Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Ukui Bebas Pungutan Liar, Polsek Ukui Gelar Sosialisasi

29 Agustus 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Dalam rangka mewujudkan kecamatan ukui yang bersih dari bentuk gangguan pungutan liar, Polsek Ukui Polres pelalawan rutin menggelar sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat setiap hari, Selasa 29 Agustus 2023.


Melalui unit Sentra Pelayanan Kepolisian yang sipimpin oleh Aipda Tri Kurniawan SH dan didampingi 2 personil polsek ukui laksanakan sosialisasi media spanduk saber pungli kepada masyarakat kelurahan ukui.


Sosialisasi Saber pungli terkandung dalam peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli), yang mana dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Saber Pungli menyelenggarakan fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, yustisi kemudian berwenang untuk mengkoordinasikan, merencanakan, serta melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar dan melakukan operasi tangkap tangan (OTT). 


Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH menjelasakan Kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi masyarakat tentang saber Pungli, dan dilakukan personil polsek ukui setiap harinya. terang kapolsek


“Kita lakukan sosialisasi Saber Pungli masyarakat kelurahan Ukui dengan tujuan masyarakat paham tentang satgas saber pungli,” ucap Kapolsek Ukui.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanan masyarakat dan penggunaan dana desa yang bersumber dari APBD dan APBN bebas dan bersih dari pungutan liar


“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutup Kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close