Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Rawan Bencana Alam, Polisi Polsek Suro Makmur Lakukan Pemasangan Spanduk Dititik Rawan Longsor

26 September 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Memasuki musim penghujan, Personil Polisi Polsek Suro Makmur lakukan gerak cepat  mengantisipasi potensi bahaya bencana alam, dengan memasang beberapa spanduk dititik rawan longsor di Wilayah Kecamatan Suro Makmur, Pada hari, Senin, (25/09/2023).


Gerak cepat personil Polsek Suro Makmur dalam melakukan pemasangan sejumlah spanduk peringatan rawan bencana longsor itu.


Dilakukan di beberapa titik lokasi rawan longsor, yakni tempatnya berada disepanjang jalan lintas di Desa Bulusema di Ibu Kota Kecamatan Suro Makmur.


"Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah awal, dalam menjaga keselamatan pengendara dan masyarakat, saat melintas dijalan tersebut.


Dalam Kesempatannya, Kapolsek Suro Makmur, (Iptu) Irvan Krisdiyanto Mengatakan, bahwa adapun tindakan diambil.


"Adalah sebagai bentuk responsif Kepolisian Polsek Suro Makmur, untuk mengantisipasi meningkatnya risiko longsor akibat cuaca yang tidak menentu.


Oleh Karena Itu, Kepolisian Polsek Suro Makmur, pada hari ini melakukan pemasangan spanduk peringatan rawan longsor, disepanjang jalan lintas yang terletak di Desa Belusema Kecamatan Suro.


Hal ini bertujuan, untuk memberikan sarana terkait informasi rambu-rambu lalulintas terhadap para pengendara dan warga, tentang bahaya risiko longsor, dan langkah-langkah yang harus diambil, pada situasi darurat," Sebut, Kapolsek, IPTU. Irvan


Kapolsek Suro Makmur Melanjutkan, Didalam spanduk-spanduk yang telah kita pasang tersebut, juga berisikan pesan-pesan Kamtibmas.


 Seperti himbauan, agar setiap warga selalu tetap berhati-hati, serta selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu.


"Sewaktu-waktu dapat berubah, dan akan berpotensi longsor di wilayah tersebut." Pungkasnya 


Kapolsek Suro Makmur Juga Meminta Masyarakat Desa Belusema, untuk tetap tenang dan patuh terhadap peringatan yang telah disampaikan, melalui spanduk-spanduk tersebut. 


"Seperti menghindari berkumpul di area-area yang dianggap rawan longsor, dan siap untuk mengikuti instruksi dari pihak berwenang, pada saat situasi darurat." Ujar, Kapolsek Suro tersebut.


Selanjutnya, Kepolisian Polsek Suro Makmur akan terus memantau perkembangan cuaca dan kondisi jalan, serta mamantau kondisi tanah di wilayah itu.


"Ketika menghadapi potensi bencana alam longsor, tentunya langkah yang akan kita ambil nantinya, disesuai dengan situasi dan kondisi perkembangan lanjutan." Jelas, Kapolsek.


Hal ini kami lakukan, untuk memberikan rasa aman, dan sekaligus untuk menjaga warga, saat melintasi jalan tersebut, agar selalu berhati-hati." tutur, Kapolsek Suro Makmur. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close