Notification

×

Iklan

Iklan

Berlangsung Khidmat, Upacara HUT PMI ke-78 Yang Dikuti 12 Unit PMR Wira- Madya di Distrik Selatan Kabupaten Jember

18 September 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - Palang Merah Remaja Distrik 3 Kabupaten Jember menggelar Peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke ke-78 dengan upacara di  SMA dan SMK 1 Pancasila Ambulu. Bertindak sebagai inspektur Upacara Dermawan D.C yang juga Fasilitator PMI dan Pembina PMR.  Acara HUT PMI ke78  uang digelar 17 September 2023, diikuti oleh 150 Anggota PMR dari 12 Unit PMR Wira - Madya. 


Antara lain, PMI SMP Nahdlatuth Thalabah Wuluhan, PMR SMPN 1 Ambulu, PMR SMPN 1 Jenggawah, PMR SMPN 2 Jenggawah, PMR SMP PGRI 3 Tempurejo, PMR SMAN Ambulu, PMR MA Nahdlatuth Thalabah Wuluhan, PMR SMK Muhammadiyah 3 Ambulu, PMR SMK 1 Pancasila Ambulu. Kemudian PMR SMA Pancasila Ambulu, PMR SMA Bima Ambulu dan PMR SMK 01 Diponegoro Ambulu. 











Selain Upacara HUT ke 78 PMI juga dilaksanakan sarasehan bareng Relawan Muda PMR tentang Kepalangmerahan serta Quis Kepalangmerahan."ujar Dermawan Fasilitator PMR.


Sangat senang bisa bertemu dan melaksanakan Upacara HUT PMI bareng dengan Unit PMR Wira dan Madya lain. Ini pengalaman Pertama buat saya dan Unit PMR saya, ucap Jauharah Maritza Putri, Ketua PMR Unit SMPN 1 Jenggawah.

 

Dia menjelaskan, bergabung dengan PMR membuat jiwa persaudaran kian kuat. Tidak hanya sesama pengurus PMR di sekolah tetapi juga pengurus dan relawan PMI dari PMR atau sekolah lain. " Seru dan Luar Biasa acara HUT PMI kali, Semoga PMI mampu menjadi lebih baik lagi dan lebih jaya " Sambung Novela Anggota PMR Unit SMK 1 Pancasila. (man)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close