Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Bangka Bersama Kompi 1 Brimob Distribusikan Air Bersih

23 September 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kemarau panjang yang belum berakhir, dampaknya membuat warga masyarakat, kesulitan mendapat air bersih. Untuk itu BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bangka bersama Kompi 1 Brimob mendistribusikan air bersih di lingkungan Jelutung Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Sungailiat Bangka, Sabtu (23/09/2023). 



Komandan Kompi (Danki) Batalyon A Pelopor Bangka, Ipda Triono yang memimpin langsung pendistribusian air bersih mengungkapkan, bahwa brimob selalu sigap dalam mendistribusikan air bersih dan tetap selalu konsisten membantu kebutuhan air bersih untuk masyarakat di wilayah kabupaten Bangka, "Selama musim kemarau warga kesulitan mendapat air bersih. Bahkan warga membeli air bersih dengan menggunakan galon untuk kebutuhan memasak. Sedangan untuk kebutuhan mencuci dan mandi, masyarakat biasanya mengambil air di kolong terdekat. Maka kita bantu warga mendapat air bersih geratis," jelasnya. 





Sedang Kepala Pelaksana BPBD Bangka Ridwan, S. SPKP mengatakan bahwa BPBD bersama Satbrimob Kompi 1 Bangka mendistribusikan air bersih untuk masyarakat jelutung dan sekitarnya. Tentunya giat seperti ini sudah dilakukan berulang kali, "Sinergisitas ini harus tetap terjalin dalam kegiatan sosial dan kegiatan lainnya. Kita harus responsif dalam menerima semua laporan, terkait masalah kebencanaan termasuk kebutuhan air bersih, " ujarnya. 


Ridwan menambahkan bahwa BPBD mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kompi 1 Satbrimob Bangka atas kerjasamanya yang selalu responsif dengan cepat menjawab laporan masyarakat terkait pendistribusian air bersih di lingkungan jelutung, " Kita tetap terus bergerak demi kemanusiaan, "tuturnya.(eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close