Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Franky Donny Wongkar, SH Pimpin Apel Kebangsaan; Ingatkan ASN Tunjukan Integritas, Loyalitas dan Disiplin dalam Tugas

05 September 2023


 


Minahasa Selatan, Zonamerdeka.com - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. pada Apel Kebangsaan mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Selatan untuk tetap menunjukan integritas, loyalitas dan disiplin serta harus menjaga etika, tutur kata dan tindakan dalam melaksanakan tugas.


Hal tersebut disampaikan Bupati FDW saat memimpin Apel Kebangsaan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang dilanjutkan dengan Ibadah Awal Bulan September 2023, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Senin (04/09/2023).



Selain itu, dalam upaya pencegahan korupsi, Bupati menghimbau para ASN dan THL di Minsel agar dapat mengisi kuesioner yang akan diberikan oleh KPK RI bekerjasama dengan PT. Frontier Grup dalam kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) TAHUN 2023.


“Apabila menerima pesan di whatsapp atau email dalam rangka survei penilaian integritas oleh KPK RI melalui PT Frontier Grup, agar wajib mengisi kuesioner tersebut,” imbuh Bupati.


Lanjut disampaikan Bupati, capaian MCP-KPK Kabupaten Minahasa Selatan per-31 Agustus Tahun 2023 adalah peringkat I se-Sulawesi Utara.


“Sehubungan dengan itu, kepada kepala perangkat daerah terkait, agar dapat memaksimalkan kinerja dalam pemenuhan dokumen yang memadai terhadap 8 area intervensi MCP, yang sesuai dengan pedoman penilaian MCP tahun 2023,” tegas Bupati.


Terkait fenomena El Nino yang menyebabkan musim kemarau, Bupati berpesan kepada para Camat untuk tetap mensosialisasikan ke masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai potensi bencana termasuk kebakaran yang mudah terjadi akibat cuaca panas.


“Mari besama-sama dalam semangat dan budaya mapalus, kita tingkatkan kepedulian dalam upaya pencegahan dan penanggulan bencana alam yang dapat terjadi di sekitar kita,” tandas Bupati.


Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekda Minsel. Ibu Glady N Kawatu; para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, Camat beserta ASN dan THL di Kabupaten Minahasa Selatan.

// Hanny M //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close