Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah Ajak Ibu-Ibu Punya Anak Balita, Agar Dibawa Ke Posyandu

20 September 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Peran Aktif Bhabinkamtibmas Personil Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah.


Mengenai pencegahan Stunting terhadap anak Balita dan Ibu Hamil di Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah, Selasa, (19/09/2023) sore hari.


Aksi nyata, Bhabinkamtibmas Desa Pandan Sari, Bripka Aldian Fadhillah melakukan sosialisasi dan mengajak ibu-ibu yang punya anak balita, agar dapat membawakan anak balitanya ke Posyandu.


Menanggapi Hal Itu, Kapolsek Gunung Meriah, IPDA. Muhammad Sabri Menyatakan, Bahwa kehadiran personil Bhabinkamtibmas bertatap muka langsung dengan warga di Desa Pandan Sari.


"Hal itu dilakukan, dalam mendukung program Pemerintah, terkait pencegahan Stunting dan sekaligus mengajak kaum Ibu-ibu yang mempunyai anak balita.


Agar dapat membawakan anak balitanya ke Posyandu terdekat." Kata, Kapolsek Gunung Meriah.


Sebelumnya, Kapolsek Gunung Meriah Juga Menugaskan. "Kepada Bhabinkamtibmas, agar selalu proaktif dalam membantu Bidan Desa, Kader Posyandu, untuk memberitahu kapan jadwal Posyandu kepada masyarakat


Maka, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ini nantinya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat.


Dalam memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Desa, dengan maksimal mungkin.” Sebut, Kapolsek, IPDA. M. Sabri.


Selanjutnya, Tugas Bhabinkamtibmas akan mengimbau para orang tua, agar rutin membawa anaknya ke Posyandu setiap bulannya.


"Sebab, penyebab utama stunting ini, adalah permasalahan gizi dari kecil, sehingga balita perlu dipantau kesehatannya sejak nol hari kehidupan,” Pungkasnya 


Perlu Diketahui, Apa itu Stunting?

Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak, apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya. 


Stunting juga merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close