Notification

×

Iklan

Iklan

Deltras FC Vs Gresik United, Gol Januar Eka Bawa The Lobster Menang

25 September 2023


 


Sidoarjo, zonamerdeka.com - Deltras FC Sidoarjo berhasil menumbangkan Gresik United dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/9/2023).


Kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Deltras FC Sidoarjo di Liga 2 2023/2024 setelah dua laga sebelumnya berakhir imbang.


Gresik United berhasil mencetak gol cepat melalui Victor Bertomeu di menit ke-5 usai memanfaatkan blunder dari penjaga gawang Deltras, Bima Koto.


Keunggulan Laskar Joko Samudro, sebutan tim Gresik United, mampu dipertahankan hingga babak pertama selesai.


Masuk babak kedua, The Lobster langsung tancap gas di depan ribuan Deltamania yang hadir secara langsung di stadion.


Tak butuh waktu lama, kapten Deltras FC Rendra Teddy mampu menyamakan kedudukan. Tim asuhan Widodo C Putro itu terus menekan lini pertahanan Gresik United.



Serangan cepat kedua sayap Deltras membuat lini belakang Gresik United kerepotan hingga M Risal dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-66.


Sayang eksekusi tendangan penalti yang diambil Jose Manuel Chavez gagal dikonfersi menjadi gol. Tendangan keras pemain asing The Lobster melambung diatas mistar gawang


Ketika laga yang diperkirakan berakhir imbang, Januar Eka ternyata mampu mencetak gol salto usai menerima umpan cantik dari Rendy Irwan. Kedua pemain ini sama-sama masuk dari pemain pengganti di babak ke dua.


Pelatih Deltras FC Sidoarjo, Widodo C Putro, mengaku usai kebobolan gol cepat permainan Teddy dkk kurang tenang.


“Di babak pertama tadi penampilan para pemain agak terburu-buru untuk membalas gol. Sehingga beberapa skema serangan tidak efektif,” ucapnya.


Oleh sebab itu, di babak kedua, Widodo meminta pasukan The Lobster untuk tampil tenang, terbukti kombinasi antar pemain di lini depan mulai membaik.


“Gol penyama kedudukan di babak kedua itu lebih memudahkan pemain untuk menjalankan kombinasi serangan,” ujarnya.


Mantan pelatih Bhayangkara FC itu juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pemain hingga mampu membalikan keadaan.


“Kami sampaikan terimakasih atas kerja keras pemain. Ini merupakan kemenangan pertama. Ke depan kami akan tetap melakukan evaluasi,” pungkasnya. 


(sj1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close