Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Deras Melanda Aceh Singkil, Polisi Polres Aceh Singkil lakukan Pemantauan dan Pengamanan

21 September 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi melanda Kabupaten Aceh Singkil mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Danau Paris, Hari Rabu,(20/09/2023).


Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil, menyebabkan sungai-sungai di seputaran wilayah Kecamatan Danau Paris meluap dan tebing longsor.


Diketahui, luapan air sungai yang berada di Kecamatan Danau Paris telah menggenangi beberapa Desa di Kecamatan Danau Paris.


Yakni Desa Biskang, Desa Napagaluh, dan Desa Sikoran. Menurut pantauan personil kepolisian yang terjun kelokasi banjir tersebut.


Terlihat pemukiman penduduk dan badan jalan tergenang air, sehingga tidak dapat dilintasi kendaraan roda dua ataupun roda empat.


Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, Sik Mengatakan dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat, agar tetap berhati-hati dan waspada dalam menghadapi situasi seperti ini.


"Kami sangat prihatin dengan situasi banjir yang sedang berlangsung di beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Singkil.


Kapolres Aceh Singkil Menambahkan dan meminta kepada semua warga masyarakat dilokasi banjir agar mengikuti himbaun dari petugas Kepolisian.


Serta selalu berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat." Ungkap, Kapolres Aceh Singkil dalam pernyataannya.


Selanjutnya, Polres Aceh Singkil juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, apabila keadaan semakin memburuk, kita akan membuka Posko darurat di Polsek Danau Paris." Sebut, Kapolres Aceh Singkil


Serta akan memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan tersebut." Imbuhnya 


Oleh karena itu masyarakat disekitar lokasi banjir, diminta untuk tetap tenang dan menghindari perjalanan yang tidak penting selama situasi ini berlangsung." Ujar, Kapolres Aceh Singkil.


Kemudian, Personil Polres Aceh Singkil akan terus memantau perkembangan situasi dan menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat, semoga cuaca ini segera membaik.


Harapan kita buat warga yang terdampak banjir, agar segera mendapatkan bantuan tanggap darurat, yang mereka perlukan dalam waktu cepat." tutur, Kapolres. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close