Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Berbagi, Polsek Pangkalan Kerinci Salurkan 100 Bungkus Makanan Siap Saji

01 September 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melakukan kegiatan Jumat Berbagi Harmoni berupa memberikan Paket makanan siap saji (Nasi Bungkus) kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (1/9/2023).


Kegiatan dipimpin Kapolsek Pankalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H, M.H didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Pangkalan Kerinci Iptu Nurhakim beserta personil Polsek Pangkalan Kerinci lainnya. 


"Kegiatan ini merupakan program rutin setiap jumat dengan nama Jumat Berbagi Harmoni. Kegiatan dilakukan dalam bentuk bantuan makanan siap saji (Nasi Bungkus) kepada yang membutuhkan dan himbauan Kamtibmas sebelum Khatib naik Mimbar," ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H.,M.H. 


Sumber makanan tersebut, berasal dari infaq Personil Polsek Pangklan Kerinci serta pemilik Rumah Makan dan Ampera yang berada di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci yang di jemput oleh personil.


Untuk hari ini, lanjut Kapolsek jumlah makanan yang di bagikan sebanyak 100 Bungkus, dengan sasaran pembagian, di Jalan Lintas Timur Depan Polsek Pangkalan Kerinci, jumlah makanan 30 Bungkus.


Selain itu, di Mesjid Nurul Hijrah Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan jumlah makanan yang di bagi 70 Bungkus. 


"Kegiatan Jumat berkah dilakukan dengan maksud dan tujuan bahwa Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kemudian, peduli antara sesama, bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Selain itu, menanamkan kesadaran kepada personil dan pemilik Warung Makan bahwa seluruh harta yang dimiliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang membutuhkan. Tak kalah pentingnya meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat," tandas Kapolsek. 


Kegiatan berakhir sekira Pukul 12.15 WIB, sampai dengan kegiatan berakhir situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close