Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanwil Klemens Taran Tunjuk Fransiscus Lesomar Sebagai Plt. Kabid Bimas Katolik Kanwil Kemenag Papua

21 September 2023


 

Penyerahan SK Pelaksana Tugas Kepala Bidang Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Papua oleh Kakanwil Klemens Taran kepada Fransiscus Xaverius Lesomar.

Jayapura, zonamerdeka.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua, Pdt. Klemens Taran, S.Ag resmi menunjuk Fransiscus Xaferius Lesomar, S.S sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua menggantikan Dra. Since Rumuy, M.Pd.K yang purna tugas. 


Penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt. Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik oleh Kakanwil Klemens Taran kepada Perencana Ahli Muda/Subkoordinator Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Bimbingan Masyarakat Katolik Bidang Bimas Katolik Kanwil Kemenag Papua, Fransiscus Xaferius Lesomar bertempat di Aula Sasana Krida Bakti Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Rabu (20/09/2023).


Dalam arahannya Kakanwil mengatakan bahwa tugas yang diberikan merupakan amanat dan kepercayaan dari pimpinan berdasarkan penilaian atas kinerja serta kemampuan yang dimiliki. Sehingga ia meminta agar kepercayaan itu dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat beragama khususnya di Bidang Bimbingan Masyarakat Katolik Lingkup Kanwil Provinsi Papua.


"Pelaksana tugas bagian dari kepercayaan pimpinan. Karena itu mari berkolaborasi dengan pejabat administrator, Pak Kabag dan kita sekalian agar iklim yang telah terjalin selama ini terus ditumbuhkan hanya dengan satu tujuan supaya kita bekerja dan pelayanan umat itu bisa jalan secara benar dan bertanggung jawab", ucap Kakanwil.


Penyerahan Sk ini dilakukan di sela-sela akhir Sosialisasi KMA 402 Tahun 2022, tentang Pedoman Pengembangan Kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Melalui Jalur Pendidikan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Papua yang juga berlangsung di Aula Sasana Krida Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Rabu (20/09/2023).


Dengan diterimanya SK Pelaksana Tugas ini, maka Fransiscus Xaferius Lesomar akan mengemban tugas sebagai Plt. Kepala Bidang Bimas Katolik Kanwil Kemenag Papua hingga adanya Kepala Bidang Bimas Katolik Defenitif. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Kristen, Yokbed Griapon, S.Sos., M.A.P., Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Tony Denny Sahertian, S.Si., M.Pd.K., Kepala Bidang Bimas Hindu Drs. I Made Suwena Widyantara, Kepala Bidang Bimas Buddha, Sarono, S.Ag., MM., Kepala Bidang Pendidikan Islam Drs. H. Hamzah, M.Si., Pejabat Fungsional Serta PNS dan PPPK di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Papua.

(Hms Kanwil/Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close