Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Bangka, Mendadak Menghentikan Mobilnya Lihat Antrian Semrawut di SPBU Kenanga

22 September 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., tiba-tiba menghentikan laju kendaraan dinasnya, saat melihat antrian kendaraan semrawut di SPBU Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Kamis (21/9/2023). 


Sontak hal itu menjadi perhatian warga yang sedang antri di SPBU dan sebagian kendaraan yang sedang antri kabur meninggalkan SPBU. Kapolres sedikit terganggu  melihat antrian mobil jenis BBM solar di SPBU Kenanga yang mengantri dengan 2 jalur dan menggunakan badan jalan. Otomatis kendaraan yang tidak antri di SPBU dan melintas di depan jalan SPBU, terhambat laju kendaraannya.



"Jangan antri dua jalur seperti ini, memakan badan jalan. Saya sudah sering lihat kayak gini. Besok kalau masih seperti ini, kita akan tertibkan dan tindak. Tentunya kendaraan yang kabur pasti ada melakukan pelangaran," kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya. 


Kapolres Bangka bersama Kasat Lantas Iptu Arif Fabillah sempat memberikan arahan kepada pembeli BBM solar yang sedang mengantri. Pengelola SPBU Kenanga juga sempat diminta ikut mengatur antrian. Jika pengelola SPBU lepas tangan dan tidak mau bertanggung jawab, akan kita beri tindakan juga.


"Yang antri di SPBU itu kan juga tanggungjawab pengelola. Jangan sampai semerawut menggangu masyakarat pengguna jalan lain. Kalau pihak SPBU tidak bisa ngatur, akan saya tindak," tegas AKBP Taufik Noor Isya 


Dijelaskan AKBP Taufik Noor Isya, walaupun ada pembatasan pembelian BBM di SPBU, namun tidak menutup kemungkinan pelanggaran masih terus terjadi. Baik pelanggaran kendaraan, pelanggaran pembelian maupun adanya pungli.


"Makanya saya bilang kalau tidak mau teratur ya kita tindak saja, biar tidak terjadi pelanggaran lagi," tegasnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close