Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker ke Jakarta, Bupati Bangka Bantu Warga Bangka Yang Berobat di Jakarta

14 September 2023


 


Jakarta, zonamerdeka.com - Bupati Bangka H.Mulkan,SH, MH didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bangka Hj. Yusmiati Mulkan, SE memberi bantuan warga Bangka yang sedang berobat. Bantuan diberikan saat bupati kunjungan kerja, mampir menemui warga yang nginap di Mess Pemda Bangka Jakarta, Kamis (14/09/2023). 


Mereka yang menerima bantuan dari bupati Bangka, yaitu Yuventa Kontakina (31) warga Jelitik Sungailiat, Bangka, menderita sakit kelenjar getah bening dan perlu tindakan operasi pita suara. Yuventa telah menginap di Mes Pemda Bangka Jakarta sudah tiga bulan dari bulan Juni yang lalu. Kemudian warga lain yang menerima bantuan Chiara Audrey Kya (2) tahun warga Komplek BTN desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, Bangka dengan menderita keluhan Jantung bocor. Chiara dalam berobat di Jakarta bersama orang tuanya, sudah hampir satu bulan nginap di mes yang sama. 




Usai beri bantuan, Bupati Bangka mengungkapkan rasa prihatin terhadap kedua warganya dan berharap agar segera dirawat serta segera sembuh seperti sedia kala, sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga di Bangka. Tentunya dengan adanya Mes Perwakilan Pemkab Bangka ini sangat membantu masyarakat Bangka yang mau berobat di Jakarta, "Kita menerima siapapun warga Bangka Belitung yang menginap di sini untuk berobat atau keperluan mendesak lainnya,” tutur H.Mulkan.


Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, dirinya berpesan untuk dapat terus memelihara dan menjaga mes perwakilan pemda Bangka tersebut. Sehingga dapat digunakan terus untuk masyarakat yang mau berobat atau juga ada keperluan lain di Jakarta dengan waktu yang tak terduga dan memudahkan kegiatan warga Bangka yang ada di Jakarta, 

"Semoga mes pemkab Bangka dapat memberikan manfaat kepada warga masyarakat kabupaten Bangka yang kebetulan ada keperluan penting di Jakarta,” harap H.Mulkan.


Sementara Badrisah, Pengurus Mes Perwakilan Pemda Bangka Jakarta mengatakan bahwa keberadaan mes ini sangat membantu sekali, terutama bagi warga yang sakit, menginap di sini dulu sebelum dipanggil ke rumah sakit, 

“Alhamdullilah membantu sekali terutama yang sakit, semua masyarakat Bangka Belitung bisa dilayani di sini jika ada kamarnya,” ungkap Badrisah yang telah 15 tahun mengurusi perwakilan mes pemda Bangka.


Badrisah berharap kedepannya ada fasilitas seperti mobil ambulance yang dapat membawa pasien dari mes perwakilan pemda Bangka ke rumah sakit. 

“Memang sekarang ini sudah canggih semua, akses transportasi juga mudah dijangkau, tapi alangkah baiknya kita juga punya mobil ambulance untuk membawa pasien sehingga lebih mudah menuju rumah sakit,” ujarnya. 


Turut mendampingi kegiatan kunjungan kerja bupati Bangka di Mes Perwakilan Pemda Bangka di Jakarta, Kabag Keprotokalan Setda Bangka, Romlan , Plt. Kabag Umum dan Rumah Tangga, Ahmad Syahrudin. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close