Notification

×

Iklan

Iklan

Mesin ATM Bank Papua di Depan Kantor Bupati Asmat Dibobol Maling Senin Dini Hari

18 September 2023


 


Asmat, zonamerdeka.com - Kejahatan pencurian seperti pembobolan mesin ATM tidak hanya terjadi di kota-kota besar, tapi di kota kecil di pedalaman Papua seperti Agats, Asmat pun tak luput.


Contohnya beberapa waktu lalu, persis di depan Kantor Bupati Asmat tepatnya di jl. Frans Kaisiepo telah terjadi pengrusakan mesin ATM Bank Papua oleh oknum yang tak dikenal. Kejadian tersebut diduga pada Senin (18/9/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIT.








Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi melalui PS. Kasi Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi kepada media ini membenarkan peristiwa tersebut.

Bripka Wahab menyebut, pihaknya Polres Asmat menerjunkan anggota Satreskrim ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapat informasi dari masyarakat sekaligus memasang tanda larangan Polisi Line di TKP.


"Anggota Polres Asmat langsung ke TKP setelah mendapat informasi adanya kejadian itu. Saat itu juga dipasangkan Polisi Line agar orang tidak masuk lagi ke dalam ruangan mesin ATM tersebut," ujar Wahab Abdi.


Dijelaskan PS. Humas Polres Asmat bahwa bagian mesin ATM yang dirusaki adalah pintu kotak penyimpanan berangkas. Dan upaya pembobolan berangkas pun tidak berhasil dan pelaku akhirnya meninggal mesin ATM hingga ditemukan warga dalam keadaan rusak.


"Pelaku tidak berhasil membuka berangkasnya, dan hanya merusak kotak penyimpanan berangkas mesin ATM Bank Papua tersebut," jelas Wahab.


Sementara itu, pihak Bank Papua Cabang Agats juga secara resmi telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Asmat untuk ditindaklanjuti. Sampai berita ini diturunkan pihak Polres Asmat telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, serta akan melakukan olah TKP termasuk pemeriksaan rekaman CCT untuk ditelusuri lebih lanjut.

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close