Notification

×

Iklan

Iklan

Pameran Pendidikan di Asmat Sukses Digelar, Polres Asmat Jamin Keamanan Sejak Pembukaan

08 September 2023


 

Asmat. zonamerdeka - Pameran Pendidikan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 5-7 September di Lapangan Yos Sudarso Agats dalam rangka memeriahkan Pencanangan Kurikulum Merdeka Belajar di Kabupaten Asmat, Papua Selatan sukses digelar.


Keberhasilan event pertujukan kreativitas para siswa-siswi pelajar di Kabupaten Asmat tersebut tentu didukung oleh keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. 


Sebagaimana dalam keterangannya kepada media ini Jum'at (08/9/2023) Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi melalui PS. Kasi Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi mengatakan bahwa pihaknya Polres Asmat terjunkan anggota untuk mengamankan sejak hari pertama. 


Pengamanan dilakukan di setiap pintu masuk serta di area pertunjukan Seni. 





"Keamanan terkendali sejak hari pertama. Kita stand by di setiap pintu masuk," jelas Kapolres melalui keterangan yang diperoleh media ini dari PS. Humas Polres Asmat.


Lebih lanjut, dijelaskan Bripka Wahab bahwa pada malam pembukaan sempat terjadi keributan antara dua kelompok yang berselelih di komplek pasar, namun respon cepat anggota pengamanan di sekitar lokasi acara berhasil meredam situasi sehingga kembali kondusif.


"Di malam pembukaan sempat terjadi keributan, tapi kita cepat atasi dan membubarkan mereka," kata Bripka Wahab.


Kemudian atas nama Kapolres Asmat dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung baik dari TNI-POLRI, Satpol-PP, Pramuka maupun dari seluruh pengunjung acara.


"Kami menyampaikan terimakasih kepada satuan pengamanan yang turut membantu kami mendukung dan menjaga keamanan, selama kegiatan ini," pungkasnya. 

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close