Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli, Polsek Teluk Meranti Bersama BKO Brimob Polda Riu dan Security PT. Arara Abadi Cegah Karhutlah

23 September 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Giat patroli Karhutlah dalam rangka cegah terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti, jajaran Polres Pelalawan Polda Riau.


Dilaksanakan Bhabinkamtibmas  Desa Labuhan Bilik dan Desa Gambut Mutiara  Polsek Teluk Meranti Aipda Denny Navendra bersama BKO Brimob Polda Riau Humas PT. Arara Abadi Parlan dan Security PT. Arara Abadi.



Dalam patroli tersebut, tim menggunakan dengan menggunakan Speed, dilaksanakan di daerah perkebunan masyarakat dan rawan terjadinya Karhutlah di Desa Pulau Muda. 


Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H menjelaskan, dalam kegiatan ini personil juga, menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pencegahan terjadi Karhutlah.


Antara lain, agar masyarakat tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, untuk ntuk tidak membuang puntung rokok sembarang karena dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.


Selain itu, pemilik lahan harus menjaga lahan yang dimilikinya agar terhindar terjadinya Karhutla. 


"Giat selesai sampai dengan Pukul 13.30 WIB. Selama giat berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close