Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Public Speaking Sebagai Penerapan Secara Langsung Dari Pembelajaran Micro Teaching

11 September 2023


 

Yapen, zonamerdeka.com - PKM adalah singkatan dari Praktik Kemampuan Mengajar, yakni kegiatan intrakurikuler yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang meliputi praktik pembelajaran di kelas dan praktik persekolahan.


PKM adalah perwujudan dari semua kegiatan teori dan praktik bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di perguruan tinggi khususnya di Sekolah tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan (STKIP PGRI) Papua.



Drs. Orgenes Runtuboi. M.Si dalam sambutanya Senin (11/09/2023). Pada saat pelaksanaan Workshop Ketika melaksanakan PKM, mahasiswa dituntut mampu menyusun persiapan pembelajaran, penguasaan materi yang diberikan, teknik penyajian, memiliki sikap dan gaya mengajar yang memadai, mengelola kelas, selain itu mahasiswa-mahasiswi di tuntut menanamkan sikap kedisiplinan dari dalam diri sehingga kelak jadi guru mahasiswa sudah terbiasa degan kedisiplinan. 


Penjelasan Ketua STKIP PGRI Papua senada dengan Ketua Program studi Pendidikan PGSD, Ibu Andi Nurhartina. M.Pd dipahami bahwa PKM adalah salah satu jenis program yang diselenggarakan bagi mahasiswa pendidikan. Program ini juga bertujuan sebagai media pelatihan public speaking dan juga sebagai penerapan secara langsung dari pembelajaran micro teaching.


Tentu saja ada sejumlah tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan PKM ini. Kegiatan PKM juga memiliki sejumlah manfaat yang bisa dirasakan oleh mahasiswa yang dapat menjadi bekal ketika terjun langsung untuk mengajar atau bekerja di bidang pendidikan. (Roy M. Rahanra)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close