Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Langgam Bersama Tim Gabungan Berjibaku Lakukan Pemadaman Karhutlah

20 September 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, berjibaku melakukan pemadaman Karhutla yang terpantau Aplikasi Dasboard Lancang Kuning (DLK), Rabu (20/9/2023). 


Karhutlah yang termonitor DLK ini, di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Diketahui pada saat monitoring aplikasi DLK Pukul 05.00 WIB. 


"Titik api berada dalam satu hamparan lahan yang terletak di Tapak Kuda Dusun Bangun Baru Desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, dengan titik koordinat 0⁰ 6' 35 1" N, 101⁰ 54' 19.04" (1.10975, 101.90529)," jelas Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H. 


Jenis lahan yang terbakar, bergambut yang terdapat rumput semak belukar dengan luas lahan yang terbakar lebih kurang 2 Hektar.


Lebih lanjut, kata Kapolsek pemadaman melibatkan 4 personil dari Polsek Langgam, 2 dari TNI, 15 personil dari PT. NPM dan 20 personil dari BPBD.

Peralatan yang digunakan, 3 unit mesin pompa air mini striker pemadam kebakaran, selang dan peralatan pemadam kebakaran.


Kendala di lapangan, api yang berada dibawah permukaan lahan gambut sulit dideteksi pergerakannya.


Kondisi terakhir, pada Pukul 12.30 WIB api selesai dipadamkan, namun demikian Tim Damkar tetap standby dan melakukan monitoring di TKP.


"Sementara itu, sekarang sedang mencari data pemilik yang menguasai lahan dan memasang plang pemberitahuan bahwa lahan dalam proses penyelidikan," pungkasnya.***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close