Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Lesung Halau Kawanan Gajah Masuk Perkebunan Milik Warga

08 September 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Mendapatkan informasi dari Masyarakat, adanya kawananan Gajah yang memasuki Perkebunan Kelapa Sawit, Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan Polda Riau bersama masyarakat langsung turun ke lapangan, Kamis (7/9/2023) malam. 



Lapangan yang di maksud yakni, kebun Milik masyarakat di Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. 


Kapolsek pangkalan Lesung AKP. Liston Sihombing SH.MH mengatakan, pihaknnya lansung turun kelapangan untuk melakukan pengecekan.


Dalam pengecekan, di temukan benar adanya 1 ekor Gajah liar yang telah masuk ke Daerah Perkebunan milik masyarakat. Merusak Tanaman Kelapa Sawit Yang ada di kebun tersebut.


Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, bersama sama dengan Masyarakat untuk menghalau Gajah liar. Untuk menjauhi lokasi perkebunan dan pemukiman Masyarakat.


"Selanjutnya, kami verkoordinasi dengan Pihak BKSDA dan TNTN namun belum terhubung. Serta Perusahaan PT. Musim Mas, agar bersama-sama menghalau Gajah kehabitatnya .


Untuk saat ini, Gajah tersebut sudah agak menjauh dari perkebunan dan emukiman Masyarakat. Tidak tertutup kemungkinan Gajah liar altersebut akan kembali memasuki Wlwiayah perkebunan Masyarakat.


"Untik itu kami himbau kepada Masyarakat kami Khususnya Desa Dusun Tua Dan sekitarnya Untuk berhati - Hati. Apabila melihat Gajah liar untuk segera melaporkannya Ke Polsek Pangkalan Lesun lg dan pihak terkait," tegas Kapolsek. ****






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close