Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Warga Desa Pepe Sedati, Antre Beras Gratis Bantuan Pemerintah

26 September 2023


 


zonamerdeka.com, Sidoarjo - Seiring masih tingginya harga beras di pasaran, ratusan warga di desa Pepe Kecamatan Sedati ,Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Mengantre untuk menerima beras gratis yang disediakan oleh pemerintah. Dalam program pembagian beras gratis ini, setiap kepala keluarga miskin mendapatkan bantuan berupa 10 kilogram beras medium secara cuma-cuma.


Pembagian beras gratis ini disambut antusias oleh ratusan warga. Mereka telah mengantre sejak pagi hingga siang hari untuk mendapatkan bantuan beras medium dari pemerintah di Balai Desa Pepe Kecamatan Sedati ,Kabupaten Sidoarjo.


Warga, terutama yang lanjut usia, duduk menunggu di lantai balai desa menunggu giliran mereka dipanggil untuk menerima 10 kilogram beras dalam kemasan medium yang diberikan secara gratis.


Sejumlah warga yang menerima bantuan ini merasa senang karena bisa membantu perekonomian keluarga mereka di tengah kenaikan harga beras yang signifikan.


"Senang Mas, karena harga beras mahal," kata salah satu warga, Dewi.


Hal yang sama juga diungkapkan Dwi. Ia merasa senang dan terbantu lantaran dengan adanya bantuan beras gratis tersebut bisa membantu perekonomian keluarganya karena masih tingginya harga beras di pasaran.


"Karena sekarang harga beras masih mahal sekitar Rp 13.000 hingga Rp 14.000 per kilo," ungkap Dwi.



Sementara itu, Kepala Desa Pepe  Sedati mengungkapkan, pembagian beras gratis ini merupakan tahap kedua dari program pemerintah yang diadakan seiring terus naiknya harga beras yang saat ini berkisar antara Rp 11.000 hingga Rp 14.000 per kilogram. Lebih dari 2 ton 43 kilogram beras medium dalam kemasan 10 kilogram telah dibagikan kepada warga miskin dan yang kurang mampu. Pemerintah desa setempat telah memastikan bahwa proses verifikasi dilakukan sebelum pembagian untuk memastikan beras gratis tersebut tepat sasaran.


"Sebelumnya dilakukan verifikasi dahulu untuk memastikan beras tepat sasaran," terang M.Yasir .


Pembagian beras medium gratis ini dilakukan secara serentak di 18 kecamatan yang tersebar di wilayah Sidoarjo, dengan warga penerima bantuan yang telah divalidasi oleh pemerintah desa sebelumnya. (sj1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close