Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Sekolah, UPTD Dinas Pendidikan Bersama Polsek Pangkalan Lesung Sosialisasi Bullying

20 September 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Melihat seringnya terjadi aksi Bullying terhadap anak-anak, baik di lingkungan sekolah. Terkait dengan ini, Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, bekerja sama dengan dinas pendidikan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Bullying dan efek yang timbulkannya.


Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Sekolah Dasar SD yang terdapat di Kecamatan Panglalan Lesung yaitu SDN 007 Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung, Rabu (20/9/2023).


Pelaksanaan dipimpin Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Liston Sihombing, S.H., M.H bersama dengan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Keryati S.P.d.


AKP Liston Sihombing, S.H., M.H mengatakan, bahwa Bullying adalah kekerasan yang dilakukan oleh siswa kepada siswa lain. Dilakukan secara berulang yang bertujuan untuk menyakiti secara fisik maupun Psikis.


 "Dan aksi Bullying ini sering terjadi di Sekolah dan lingkungan sehari- hari dan dapat merugikan korban hingga mempengaruhi Psikisnya," ujarnya.


Untuk itu, kami Mlmelakukan sosialisasi Bullying ini, agar anak-anak mengerti apa - apa yang termasuk Tltindakan Bullying dan cara mengatasinya. " Supaya anak-anak sekalian bisa terhindar dan tidak melakukan tindakan Bullying ini," imbuh Kapolsek. 


"Kita harapkan peran tenaga pengajar serta guru untuk lebih ektra Mlmengawasi anak-anak dilingkungan sekolah. Serta peran orang tua dilingkungan Masyarakat, supaya anak-anak terhindar fari tindakan perundungan atau Bullying," tandasnya. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close