Notification

×

Iklan

Iklan

Sita 2.196 Botol Miras Yang Hendak Masuk Ke Kota Agats, Wadan Satgas 125/SMB : Kami Dapat Informasi Dari Polres Asmat

23 September 2023


 


Asmat, zonamerdeka - Operasi gabungan TNI-POLRI dari Polres Asmat dan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si'mbisa di Kabupaten Asmat berhasil menyita ratusan karton berisi 2.196 botol miras yang hendak masuk ke Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Jum'at (22/9/2023).



Wadan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si'mbisa Kapten Inf Danil Supriatama kepada media ini di sela-sela pemusnahan miras tersebut di Mapolres Asmat, Sabtu (23/9/2023) mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya dalam operasi Miras tersebut bermula dari adanya informasi yang diperoleh dari Kasat Polairud Agats terkait adanya penyelundupan Miras melalui ekspedisi kapal kontainer ke Agats. 


"Kami dari Satgas 125/Si'mbisa, kami dalam hal ini selalu bersinergi dengan TNI dan Polri setempat. Dan beberapa waktu lalu mendapat informasi dari Polres Asmat melalui Kasat Polairud untuk melakukan pengembangan penyelidikan terkait adanya minuman keras atau miras yang dimasukkan dari jalur laut," ujar Kapten Danil.


Wadan Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatama.

Lebih lanjut dikatakan Danil bahwa pengungkapan penyelundupan Miras sebanyak 112 Karton itu setelah pihaknya melakukan pemeriksaan selama dua hari dari KM. Muara Mas yang tengah melakukan pembongkaran muatan di Pelabuhan Pelni Agats.


"Dan kita selama dua hari melakukan pemeriksaan di Kapal Kontainer di pelabuhan sampai ditemukan minuman yang ada ini," terang Wadan Satgas 125/Smb.


Lebih lanjut Wadan Danil menyebutkan bahwa pihaknya dari Satuan Tugas Yonif 125/Si'mbisa selalu siap bersinergi dengan TNI dan Polri setempat guna menciptakan kondisi aman di Kabupaten Asmat terutama jelang Pemilu dan Festival Asmat Pokman Ke-36 tahun ini yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asmat Absalom Amiyaram yang turut hadir dalam pemusnahan miras tersebut atas nama pemerintah daerah Asmat mengucapkan terima kasih atas upaya dari TNI-POLRI dalam hal ini Polres Asmat dan Satgas Yonif 125/SMB dibawah komando Kapolres AKBP Agus Hariadi dan Wadan Satgas Kapten Inf Danil Supriatama yang telah mengungkap adanya penyelundupan Miras ke Kabupaten Asmat ini. 


"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres dan Jajaran serta rekan rekan TNI dari Satgas Yonif 125/Si'mbisa. Karena seperti yang dikatakan Kapolres bahwa melalui minuman ini banyak menimbulkan masalah seperti perkelahian, pembunuhan dan masalah lainnya," kata Absalom

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close