Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Harga TBS Tidak Stabil, Pj. Bupati Aceh Singkil Minta PKS Agar Satu Harga

01 September 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Penjabat (Pj) Bupati  Aceh Singkil Drs. Azmi, MAP Bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan rapat teknis.


Penyesuaian pembelian harga Tandan Buah Segar (TBS) dengan sejumlah perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang beroperasi di  Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (01/09/23) para hari ini.


Perusahaan PKS yang berhadir dalam rapat teknis itu, Yakni. PT. Socfindo Lae Butar, PT. Nafasindo, PT. Delima Makmur, PT. Lembah Bhakti (PLB). PT. Runding Putra Persada (RPP) dan Perusahaan PKS Lainnya.


Dalam Kesempatannya, Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi Menyatakan, Bahwa melalui rapat teknis ini, Harapan kita nantinya perusahaan PKS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.


Dapat menerapkan harga TBS sesuai dengan Peraturan Gubernur Aceh  Nomor 21 Tahun 2022. Tentang pedoman penetapan harga pembelian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dan indeks (K) produksi perkebunan." Ungkap." Pj. Bupati Aceh Singkil.


Sebagai Pemerintah Daerah, Kami juga membuka ruang komunikasi dengan para pihak, yakni, perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit (PKS).


Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan dengan Organda sebagai wadah angkutan transportasi umum, hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, terkait bagaimana supaya harga TBS ini bisa disatu hargakan.


Selain itu, Pj. Bupati Aceh Singkil juga berharap, semoga dengan keberadaan PKS di Aceh Singkil mampu membuat terobosan-terobosan terhadap lingkungan disekitarnya.


Tentunya, terobosan dari PKS tersebut, juga harus diselaraskan dengan agenda Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil.


Sehingga nantinya kehadiran PKS di Aceh Singkil, manfaatnya tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil, khususnya ring-ring satu perusahaan itu sendiri.


Diketahui, Pada tanggal 30 Agustus 2023. Harga Tandan Buah Segar (TBS) di sejumlah Perusahaan PKS di Kabupaten Aceh Singkil, Yaitu;  


1. Harga TBS PT. Delima Makmur Rp. 2.040/kg (Harga Papan)

2. Harga PT. Nafasindo Rp. 1.980/kg (Harga Papan)

3. Harga Runding Putra Persada (RPP) Rp.  2.020/kg (Harga Papan)

4. Harga PT. Ensem Lestari 1.950/kg (Harga Papan)

5. Harga PT. GSS 2.040/kg (Harga Papan)

6. Harga PT. SSM 1.950/kg (Harga Papan)

7. Harga PT. SGSR 1.800/kg (Harga Papan)

8. Harga PT. DMS 1.830/kg (Harga Papan)

9. Harga PT. RKMA 1.960/kg (Harga Papan)

10. PT.  PLB1 Rp 1.810/kg (Harga Papan)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close