Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Disangka, Desa Sukokerto Raih Juara Dua Karnaval HUT RI Ke-78 Se-Kecamatan Sukowno

16 September 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - Seda Sukokerto meraih juara dua dalam kegiatan Karnaval HUT RI Ke-78 se Kecamatan Sukowono Jember Jawa Timur. Pemerintah  Desa Sukokerto dengan didukung ribuan masyarakat menampilkan beragam baju adat se Nusantara dan menampilkan sejumlah pertunjukan.


Kegiatan karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sukowono pada Sabtu 2 September 2023 yang lalu, Desa Sukokerto berhasil menyabet juara dua.




Pengumuman kejuaraan dan serah terima piala dilaksanakan di halaman Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember pada 13 September 2023 dan dipimpin langsung oleh panitia PHBN Kecamatan Sukowono.



Kepala Desa Sukokerto, Moh Zaini, mengucapkan syukur Alhamdulillah atas torehan prestasi yang didapatinya dengan menyabet juara dua dalam rangka karnaval di HUT RI Ke-78 yang lalu.











Zaini mengatakan, bahwa torehan prestasi ini karena peran serta masyarakat yang antusias untuk memajukan desa lewat kesenian.


"Alhamdulillah ini semua karena dukungan masyarakat, tanpa peran masyarakat hal ini sulit untuk didapatkan," ujar Kades sukokerto Zaini dengan bangganya.


Kades yang belum genap dua tahun menjabat itu berharap di tahun berikutnya bisa menyabet juara satu tentunya peran serta masyarakat perlu ditingkatkan.


"Insyaallah tahun yang akan datang kita targetkan juara satu," ucap Zaini optimis.


Seperti diketahui bahwa karnaval tingkat desa se-Kecamatan Sukowono kali ini, juara satu diraih Desa Dawuhan Mangli, juara dua Desa Sukokerto sementara juara tiga Desa Mojogemi. (ton)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close