Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Purwanto Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumbar

28 Oktober 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos menerima penghargaan sebagai pemenang terbaik III perlombaan Problem Solving dari Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Inspektur Jenderal Polisi Suharyono, S.I.K., S.H., Sabtu (28/10/2023).


Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H. dilapangan Apel Mapolda Sumbar bersama para Kapolres lainnya Sejajaran Polda Sumbar.


Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos Menjelaskan bahwa "Piagam yang diterima adalah sebagai pemenang terbaik III perlombaan Problem Solving Sejajaran Polda Sumatera Barat,"


"Perlombaan Problem Solving merupakan bagian dari perlombaan Quick Wins Presisi TW. III tahun anggaran 2023 dengan tema innovasi Problem Solving, Kampung Bebas Narkoba, dan lomba bhabinkamtibmas dengan kinerja terbaik, Alhamdulillah dari tiga lomba itu kita dari Polres Sawahlunto mendapatkan 1 kategori sebagai pemenang.


"Berbicara tentang Kegiatan Problem Solving merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian untuk menciptakan strategi pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi seperti Sat Samapta dan Bhabinkamtibmas untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan," Ucap Akbp Purwanto


Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto, menyampaikan "sebagai aparat kepolisian yang memiliki tugas pokok untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Karena itu personil Polres Sawahlunto harus bisa menjadi sosok yang bisa menyelesaikan masalah atau problem solver,"


Kapolres berharap dengan diterimanya piagam penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Sumbar ini, dapat menjadi penyemangat oleh seluruh Personil Polres Sawahlunto dalam menjalankan fungsi pokoknya sebagai anggota Polri,"


Ia juga memotivasi anggotanya untuk menambah wawasan, ilmu, dan kemampuan dalam menyelesaikan seluruh tantangan tugas serta kejelian dalam mencermati potensi gangguan Kamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Sawahlunto.


"Kita harus tahu dulu setiap akar permasalahan, kearifan lokal, dan karateristik di setiap wilayah kota Sawahlunto sehingga semua potensi permasalahan dapat diselesaikan dengan cara persuasif, bertindak sesuai SOP," Ungkapnya


"Sekali lagi saya selaku Kapolres Sawahlunto mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh personil Polres Sawahlunto atas kerjasamanya, loyalitas, dan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sehingga Polres Sawahlunto menerima penghargaan ini," Tutup Akbp Purwanto. (iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close