Notification

×

Iklan

Iklan

Bikin Geleng-Geleng, Alamat CV Bhakti Yasa Pemenang Tender Rumdin dan Mess Kejari Jember Ternyata Warung Makan

31 Oktober 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - Alamat Pemanang Tender Senilai Rp 2.406.859.000,- ternyata tidak jelas dan terkesan siluman. Pasalnya, diketahui pemenang tender itu bernama CV Bhakti Yasa beralamat di Jl. S Parman 22 Sumbersari Jember itu ternyata sebuah rumah makan, Selasa (31/10/2023).


CV Bhakti Yasa selaku Rekanan pemenang tender rehabilitasi Rumah Dinas dan Mess Kejaksaan Negeri Jember perlu dipertanyakan. Pasalnya, ketika tim investigasi melakukan liputan, yang didapat dilokasi hanya sebuah rumah makan. Dalam data yang diperoleh awak media tertera Jl. S Parman 22 Jember. 


Dari penelusuran data dan dilokasi guna konfirmasi berita. Tetapi ketika sampai di lokasi, hanya terdapat sebuah rumah makan, tanpa ada keterangan sebuah kontraktor.


Tim pun berusaha mencari papan nama di lokasi jl. S Parman 22 Jember, tetapi yang ada hanya papan menu makanan dan minuman yang dijual di rumah makan tersebut.


Pada hari Kamis (26/10/2023) tim mendatangi lokasi, diperoleh informasi di alamat itu bukan sebuah kantor, melainkan sebuah warung menjual minuman dan beberapa makanan.


Tim yang menuju ke alamat Jl. S Parman 22 Jember, dari hasil pantauan di lokasi tersebut. Tim tidak mendapati aktifitas layaknya sebuah kantor kontraktor. Tak ada tanda-tanda sebuah perusahaan kontraktor. Yang terpajang hanya makanan dan es campur.


Seorang karyawan yang bekerja disana mengatakan tak ada aktifitas kantor sama sekali.


Seorang karyawan di Jl. S Parman 22 mengatakan bukan kantor kontraktor, apalagi CV Bhakti Yasa. Ia mengatakan tak pernah tahu. Ia pun menjelaskan kalau disini jualan sudah lama.


"Saya bekerja disini sudah lama, ini warung biasa dan bukan kantor kontraktor. Di sini dulu disewa sebagai salon, di sini bukan kantor kontraktor," terang karyawan tersebut sambil mengantarkan pesanan es campur dua porsi.


Jl. S Parman 22 Jember

Lelang pembangunan Rumah Dinas dan Mess Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember dimenangkan oleh CV Bhakti Yasa dengan nilai Rp 2.406.859.000 tahun anggaran 2023.


Sebagai Informasi, Rehabilitas Rumah Dinas dan Mess Kejaksaan Negeri Jember itu dikerjakan oleh pelaksana CV. Bhakti Yasa, dengan konsultan perencanaan CV. Jaya Wijaya Utama dan CV. Pena Konsultan sebagai konsultan pengawasnya. (ton/mn)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close