Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Kasus Perundungan, Polsek Pangkalan Lesung Kembali Laksanakan Giat Sosialisasi Bullying

02 Oktober 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Melihat seringnya terjadi aksi Bullying terhadap anak-anak di lingkungan sekolah. Terkait dengan ini Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan Polda Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Sosialisasikan tentang Bullying dan efeknya, Senin (2/10/2023).


Kegiatan sosialisasi Bullying dilaksanakan di SDN 008 Desa Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung.


Kegiatan Ini dilaksanakan pimpin Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Liston Sihombing, S.H., M.H didampingi Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kariatin S.Pd serta Kepala Sekolag SDN 008 Desa Mulya Subur Rozak, S.Pd mengatakan, Bullying adalah kekerasan yang dilakukan oleh siswa kepada siswa lain.


Dilakukan secara berulang yang bertujuan untuk menyakiti secara fisik maupun Psikis. Aksi Bullying ini sering terjadi di Sekolah dan lingkungan sehari-hari. Dapat merugikan korban hingga mempengaruhi Psikisnya.


Untuk itu, kami melakukan sosialisasi Bullying ini. Agar anak-anak mengerti apa - apa yang termasuk tindakan Bullying dan cara mengatasinya.


"Supaya anak-anak bisa terhindar dan tidak melakukan tndakan Bullying," tambahnya. 


Diharapkan juga peran tenaga pengajar dan Guru untuk lebih ektra mengawasi anak-anak dilingkungan sekolah.


"Selain itu, juga dibutuhkan peran orang, upaya anak anak terhindar dari tindakan perundungan atau Bullying," pungkas Kapolsek. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close