Notification

×

Iklan

Iklan

Dinilai Tidak Netral, BPKAmp Penjahitan Berhentikan Panitia Pemilihan Keucik (P2K) Penjahitan

11 Oktober 2023


 

Foto, Ketua BPKamp Penjahitan, Ali Bakri dan Anggota BPKamp, Pukak Baru, saat mengikuti rapat evaluasi di Kantor Kecamatan Gunung Meriah, Rabu, (11/10/2023).

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Badan Pemusyawaratan Kampung (BPKamp) atau Desa Penjahitan Kecamatan Gunung Meriah resmi memberhentikan Panitia Pemilihan Keucik (P2K) Kampung Penjahitan, yang di Ketuai oleh, Yahya pada tanggal 11 Oktober 2023 hari ini.


Surat Keputusan Badan Pemusyawaratan Kampung (BPKamp) Penjahitan, Kecamatan Gunung Meriah itu, bernomor: 04/SK-P2K/BPKamp-KP/X/2023.


Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Keucik (P2K) Pengganti Antar Waktu P2K Kampung Penjahitan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2023.


Kemudian, Ketua BPKAmp Kampung atau Desa Penjahitan, Ali Bakri, Mengatakan, adapun yang menjadi dasar BPKamp memberhentikan P2K Penjahitan tersebut.


"Sesuai, berdasarkan Surat Bupati Aceh Singkil. Nomor: 188.45/249 tanggal 26 Juli 2023, tentang pelaksanaan pemilihan Keucik dilakukan secara serentak pada tahun 2023.


Baru, terkait Panitia P2K Kampung atau Desa Penjahitan di Ketuai, Yahya diduga sengaja mengugurkan salah satu bakal calon Keucik di Kampung atau Desa Penjahitan.


"Atas nama Muslihuddin, tanpa sebab dan aturan jelas, serta melanggar aturan pada saat penetapan calon Keucik pada tanggal 05 Oktober 2023 beberapa hari kemarin.


Sebab, karena itu, BPKamp Penjahitan dengan ini, kami selaku BPKamp Kampung Penjahitan memberhentikan Panitia P2K Penjahitan yang di Ketuai, oleh Yahya." Ungkap." Ali Bakri.


Pada saat rapat evaluasi dengan Muspika Kecamatan Gunung Meriah, yakni bersama, Camat, Drs. Abdul Hanan, Batu,ut Koramil 03 Gunung Meriah, Waka Polsek Gunung Meriah, Perwakilan Mukim Kemukiman Tanjung Mas, dan tamu undangan lainnya.


Lebih lanjut, Ali Bakri Juga menyampaikan, upaya ini dilakukan, untuk menjaga netralitas Panitia P2K Penjahitan kedepannya." Ujar, Ali Bakri.


Selanjutnya, harapan kami kepada P2K yang baru ini, yang telah ditetapkan, agar dapat menjalankan tahapan dan regulasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah." Ucap, Ali Bakri.


Mengingat, Pilkades ini merupakan salah satu program Nasional, yang sama-sama kita  ketahui, setiap warga negara punya kewajiban, mensukseskannya."Pungkasnya 


Perlu diketahui, adapun nama-nama dalam Pengangkatan (P2K) Penjahitan yang baru diangkat tersebut, yakni; 1. Darwin, sebagai Ketua, 2. Putra Boang Manalu, sebagai Wakil Ketua, 3. Samidin, sebagai Sekretaris, 4. Erdi Suryadi, sebagai anggota, 5. Eziyansyah, sebagai anggota." tutup. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close