Notification

×

Iklan

Iklan

DPMK Aceh Singkil Distribusikan 54 Kotak Suara Ke 49 Desa Melaksanakan Pilkades

14 Oktober 2023


 

Kepala DPMK Kabupaten Aceh Singkil, Azwir SH.

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Aceh Singkil mulai distribusikan kotak suara ke 49 Kampung atau Desa yang melaksanakan Pemilihan Keucik langsung (Pilchiksung) serentak tahun 2023.


Pendistribusian kotak suara itu sudah sesuai dengan tahapan Pilciksung. Mulai hari ini kita mendistribusikan kotak suara kepada Kampung yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa.


Kemudian, Kepala Dinas DPMK Kabupaten Aceh Singkil, Azwir, SH Mengatakan, Bahwa adapun kotak suara yang didistribusikan itu, yakni sejumlah 54 kotak suara kepada 49 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil


Kita ketahui akan menggelar Pemilihan Kepala Kampung atau Kepala Desa pada 21 Oktober 2023 mendatang," Sebut, Azwir, kepada awak media, Jum'at, (13/10/2023) 


Sementara, Khusus bagi dua Kecamatan di Kepulauan Banyak dan Pulau Banyak Barat, akan di distribusikan pada esok hari, karena menunggu jadwal kapal menyebrang." Tambah, Azwir.


Selanjutnya, Kepala Dinas DPMK Aceh Singkil juga menyebutkan, bahwa perjalanan Pilchiksung tahun 2023 ini, tak semulus, seperti yang dibayangkan." Ujarnya.


"Lantaran ada sejumlah kendala lain yang dihadapi, seperti permasalahan calon keuchik dan persoalan daftar calon tetap (DCT)." Kata, Azwir


Ditambah lagi, masih ada Kampung atau Desa yang bermasalah, itu diantaranya Kampung Sebatang di Kecamatan Gunung Meriah, Kampung Lae Gambir di Kecamatan Simpang Kanan, dan Desa Lae Sipola di Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil. 


"Sampai pada hari ini beberapa Desa itu, belum juga ada laporan jumlah DCT mereka." tegas Azwir 


Sebab itu, Kata, Azwir ia berharap kepada pihak Kecamatan, agar segera melakukan dan mengambil langkah untuk penyelesaian, terhadap persoalan yang dihadapi tersebut." Pungkasnya


Sementara, 49 Kampung atau Desa yang ikut menyelenggarakan Pilchiksung serentak, diketahui ada sebanyak 157 orang calon Keucik yang telah ikut berpartisipasi dan terdaftar pada Panitia P2K masing-masing. (Sakdam Husen )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close