Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Gunung Sindur, Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat

10 Oktober 2023


 


Bogor, Zonamerdeka.com- Musim kemarau yang panjang dan intensitas hujan yang berkurang menjadikan sumur masyarakat menjadi kering. Untuk meringankan beban masyarakat yang kekeringan, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Gunung Sindur melakukan kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian air bersih kepada masyarakat pada senin, (9/10/23).


Pengurus FPK Kecamatan Gunung Sindur bersama FPK Kabupaten Bogor, tergerak untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di tiga tempat di Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor.



 

Sebanyak tiga mobil tangki air disediakan untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.


"Air ini kita berikan secara gratis kepada masyarakat Gunung Sindur yang memang membutuhkan karena menurut info dari FPK Kecamatan Gunung Sindur belum ada bantuan air bersih dari organisasi, partai politik, instansi Pemerintah baik dari pusat maupun daerah," ujar Sinwan Kordinator antar etnis FPK Kabupaten Bogor kepada zonamerdeka.com. 


Lanjut Sinwan bersama pengurus dan anggota FPK Kecamatan Gunung Sindur hari ini mendistribusikan air bersih di kampung Salabentar Rt 11 dan 12 Rw 03 Desa Jampang Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor. ini kegiatan bakti sosial dari temen-temen FPK Kecamatan Gunung Sindur. 


" Semoga kegiatan yang baik ini menjadi contoh untuk FPK Kecamatan yang lain untuk melakukan hal-hal yang sederhana tapi manfaatnya luar biasa untuk sodara-sodara kita yang membutuhkan bantuan air bersih," kata Sinwan dengan nada semangat. 


Sinawan juga menjelaskan, walaupun pengurus FPK Kecamatan Gunung Sindur baru saja terbentuk tetapi mereka sudah memberikan aksi nyata dengan melakukan kegiatan bakti sosial dengan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. 


"Saya Kordinator antar etnis pengurus dari FPK Kabupaten Bogor mewakili FPK mengucapkan terimakasih yang sebar-besarnya kepada FPK Kecamatan Gunung Sindur yang dikomandoi pak. Wahyu Hidayat sebagai Ketua FPK Kecamatan Gunung Sindur dan ibu Erna Bendahara bersama anggota, yang telah membawa nama FPK semakin dikenal masyarakat Kabupaten Bogor," tutur Sinwan.




Irvan





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close