Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Pangkalan Kerinci Hadiri Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

09 Oktober 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bertempat di Masjid Nurul Hijrah Jalan Cempaka Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dilaksanakan kegiatan Memperingati Maulid Nabi Saw 1445 H dengan Tema "Kesetiaan Rasulullah Muhammad SAW", Minggu (8/10/2023).


Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Burhan Manjo, Kapolres Pelalawan yang diwakili oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H, Ketua BKM Majid Nurul Hijrah. Syafrizal, S.E, Wakil Ketua MDI T. Rusmanuddin. Ketua IKADI Ustadz Gufron Tamami dan Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kerinci Iptu Nurhakim. 


Selain itu, Penasehat Acara Habib Sauqi Sihab

Ketua KAMUS Kabupaten Pelalawan Ustad Amir Hasan, Ketua Bubuhan Banjar Ahmad Safitri, Ketua FPI Ustadz Rozi Dana, Bhabinkamtibmas Kerinci Kota Aipda Rudi Salam, Ketua RT/RW Yang Hadir dan jemaah Masjid Nurul Hijrah Lebih Kurang 300 Orang.


Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H mengatakan, adapun Tausiyah Al-Habib Muhammad Haidar antara lain, Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT yang memiliki sifat-sifat terpuji yang patut diteladani oleh seluruh umat muslim.


Rasulullah SAW memiliki sifat-sifat mulia bukan tanpa alasan. Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa kehadiran beliau adalah untuk menyempurnakan akhlak manusia.


Anak yang diajarkan dengan Al-Qur'an yakinlah bahwa Akhlak dan Kelakuan nya lebih baik dari pada anak yang jauh dari Al-Qur'an.


"Dengan meneladani Akhlaq Serta meningkatkan kecintaan kita kepada Rasullah Muhammad SAW kita dapat memperbaiki diri dan membentuk karakter yang lebih baik," ujarnya. 


Kegiatan Maulid Nabi Saw 1445 H Masjis Nurul Hijrah berakhir sekira pukul 22.00 WIB, sampai dengan kegiatan berakhir situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close