Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Kesehatan, Polsek Bandar Sei Kijang Hadiri Sosialisasi dan Penyuluhan Kanker dan Tumor

24 Oktober 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kanker dan tumor, Selasa (24/10/2023).


Kegiatan berlangsung di Markas Komando Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau.


"Sosialisasi dari Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia. Tentang Penyuluhan Kanker dan Tumor," ujar Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Mulian Dony, S.H, melalui Kanit Samapta Ipda Yudi Martono.


Dihadiri Masyarakat, Pemuda- Pemudi Kelurahan Sei Kijang dan Personil Polsek Bandar Sei Kijang.


Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker dan tumor dan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat,

pemuda dan pemudi serta Personil Polsek Bandar Sei Kijang.


 "Tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengantisipasi secara dini serta mencegah Kanker dan tumor," imbuh Iptu Yudi Martono.


Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari narasumber, Tips Mencegah Kanker dan tumor yakni menjaga berat badan agar tetap sehat dan ideal, aktif melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, agar tubuh tetap bugar.


Selain itu, lakukan pemeriksaan berkala ke fasilitas kesehatan terdekat, kurangi konsumsi sodium atau garam, kurangi konsumsi makanan dan minuman manis dan hindari makanan yang diasap atau dibakar.


"Kita berharap dengan kegiatan penyuluhan tersebut masyarakat dapat terhindar dari kanker dan tumor," pungkasnya.***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close