Notification

×

Iklan

Iklan

Pengenalan Market Day ,Memperingati Hari Santri di Sekolah MI

22 Oktober 2023


 


Sidoarjo, zonamerdeka.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Babatan, Jati Sidoarjo pamerkan sejumlah produk olahan bernilai jual hasil karya siswa dalam Market Day memperingati Hari Santri Nasional 2023.


Sejumlah kios ala UMKM berjajar di lingkup sekolah, selain produk olahan makanan hasil kreasi seni siswa juga mewarnai Market Day yang digelar dalam memperingati hari santri pada Sabtu (21/10).


Kepala Sekolah MI Ma'arif Babatan Jati, Fatin Umama S.Pd menegaskan Market Day ini selain rangkaian acara dalam memperingati Hari Santri juga sebagai bentuk penguatan kurikulum merdeka berbasis profil pelajar pancasila.


"Selain penguatan pelajar pancasila, banyak kegiatan sebagai alternatif mengisi jeda tengah semester bagi para siswa salah satunya adalah market day. Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan bakat dalam bidang wirausahawan siswa," kata Fatin Umama dalam keterangan tertulis nya.


Market day sekaligus pengenalan ekonomi kepada siswa ini, sebagai implementasi projek based learning dalam pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran yang menghendaki adanya lingkungan belajar yang nyata sesuai konteks yang real di lapangan.


"Kami ingin memberikan pengalaman siswa cara mengemas dan menawarkan barang dagangan agar bisa laku di pasaran serta memperkuat karakter jujur, mandiri dan gotong royong," imbuh Umama.


Dia menambahkan, market day kali ini tak lepas dari kerjasama yang apik bersama wali murid. Selain itu pihaknya juga menanamkan nilai-nilai dan perilaku santri sesuai tema yang diusung tahun ini 'Jihad Santri Jayakan Negeri'. (sj1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close