Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Kerumutan Gelar Minggu Kasih Bersama Jamaat Gereja

29 Oktober 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pelaksanaan Ibadah Minggu Kasih atau Minggu Harmoni Polres Pelalawan di wilayah hukum Polsek Kerumutan. 


Bertempat di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Pos Pelkes Maria - Betlehem Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Minggu (29/10/2023).


Dilaksanakan oleh personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen. Dihadiri, Pnt. TRIONO, Ps. Kanit Intelkam polsek Kerumutan AIPDA CHARLI WINDO MANALU, Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan AIPDA MAROLOP SINAGA, Banit Reskrim Polsek Kerumutan BRIPTU DEDYI SIHOMBING, S.H dan Jemaat 44 orang.


Pertanyaan dari Jemaat dalam kegiatan tersebut, 

1. Apa saja Syarat Pembuatan Laporan Kehilangan Barang?

2. Apa saja syarat pembuatan SIM online dan tahap –tahapnya?

3. Bagaimana Polri menjaga kemanan lingkungan ?


Jawaban dari Polsek Kerumutan, disampaikan Aipda Charli Windo, dalam pembuatan laporan kehilangan barang yaitu pertama membawa identitas pribadi ke Polsek Kerumutan. Lalu memberitahukan barang yang hilang tersebut dengan disertai copyan dan melaporkan bahwa barang yang hilang tersebut benar hilang dan tidak menduplikasi untuk keperluan atau kepentingan pribadi yang akan merugikan diri sendiri.



Selanjutnya, pembuat SIM sudah memiliki KTP (17 tahun ke atas), dan persyaratan kesehatan jasmani (penglihatan, pendengaran fisik anggotan lainnnta), Persyaratan Administrasi, Ujian Teori, Ujian Keterampilan melalui simulator dan Ujian Praktek.


Adapun tahap-tahapnya yaitu, mengunduh Aplikasi Digital Korlantas Polri ,Daftar menggunakan Nomor HP, Verifikasi Email dan E – KTP, Klik Menu dan Pilih Pendafatraan Sim, pilih opsi pendafaraan Sim untuk memulai proses pembuatan SIM.


Kemudian, isi data sesuai Instruksi dengan data pribadi dan pembayaran Pendafataraan SIM sesuai petunjuk yang ada di aplikasi.


Ujian Teori melalui Online, Jadwal Ujian Praktik telah dinyatakan lulus, ambil Sim anda di SATPAS sesuai jadwal yang ditentukan.


Lebih lanjut, di sampaikan Aipda Charli Windo kegiatan bertujuan mewujudkan keamanan lingkungan. Hal ini, Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas di beberapa Desa setiap kecamatan untuk cegah terjadinya hal yang tidak dinginkan hal ini upaya polri sebagai melindungin, mengayomi dan melayani masyarakat, dengan mengahsilkan tertib dan ama lingkungan sekitar.



Gat ibadah berakhir sekira Pukul 12.00 WIB, situasi dalam keadaan aman dan lancar.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close