Notification

×

Iklan

Iklan

Rangkaian Kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 H, Dan Tausiah Kebangsaan, Polisi lakukan rekayasa lalulintas

11 Oktober 2023


 



Bogor, Zonamerdeka.com- Rangkaian acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Tausiah Kebangsaan, dimulai besok kamis, (12-14 Oktober 2023). Rangkaian acara diawali dengan Kirab Bendera Merah Putih dari TMP. Pondok Rajeg menuju lapangan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor. Oleh karena itu polisi menyiapkan rekayasa lalulintas di lokasi yang dilalui. 


"Pengalihan arus lalulintas hanya dilakukan pada hari Kamis, karena ada kegiatan Kirab Bendera Merah Putih dari TMP. Pondok Rajeg menuju lapangan Tegar Beriman mulai pukul 8.30 sampai pukul 10.00 WIB," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Rabu, (11/10/23). 


AKBP Rio melanjutkan rekayasa lalulintas pertama, kendaraan dari arah Kp. Sawah Jatimulya Kota Depok menuju jln. Pondok Rajeg Cibinong diarahkan ke Jln. H. Sinan, Bulakrata, M. Sanun dan jln. Swadaya Tengah Harapan Jaya. 

Kedua, kendaraan dari RSUD Cibinong, menuju Kota Depok di arahkan melalui jln. Al-Falah Cikaret. Ketiga, kendaraan dari arah Setu Cikaret, menuju Pondok Rajeg melalui jln Swadaya Tengah Harapan Jaya. 

"Terakhir kendaraan dari arah jln.bersih menuju RSUD Cibinong pada saat rombongan Kirab Bendera Merah Putih mendekat ke jln. Aman dialihkan sementara ke arah PDAM," jelas AKBP Rio.


Sementara itu Danlanud Atangsenjaya yang sekaligus ketua panitia acara M. Taufiq Arasj mengungkapkan, dengan tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah Untuk Memperkokoh NKRI" kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah antar sesama muslim dan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila. 


"Hari pertama diawali dengan kegiatan Ziarah Kebangsaan, Kirab Bendera Merah Putih dan Festival Hadroh. Hari kedua Festival Marawis dan Qasidah juga ada pameran UMKM di lapangan Tegar Beriman, dan puncaknya di hari ketiga Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan Tausiah Kebangsaan yang diisi oleh K.H. Zein Jarnuji dan K.H. Mustopa ABN serta dihadiri Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya." Terang M. taufik


(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close