Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Polairud Polres Bangka, Patroli Tertipkan Penambangan TI Rajuk Tower

20 Oktober 2023


 

Bangka, zonamerdeka.com - Satuan Polairud Polres Bangka giat patroli menertipkan aktifitas penambangan TI (Tambang Inkonvensional) jenis rajuk tower, di Perairan Batu Hitam Mengkubung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, kemaren. 


Dijelaskan Kasat Polairud Polres Bangka Iptu Andy Hendarwanto, SH., siizin Kapolres Bangka bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat nelayan. Dimana  ada Ponton TI jenis Rajuk Tower yang beraktifitas di Perairan Batu Hitam Mengkubung Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.





"Menyikapi hal tersebut kita lakukan patroli gabungan bersama sat Polairud Polres Bangka dan Dit Polairud Polda Bangka Belitung," jelas Iptu Andy Hendarwanto.


Kasat Polairud Polres Bangka menambahkan, saat pelaksanaan patroli dilokasi Perairan Batu Hitam Mengkubung, tidak menemukan adanya Ponton TI Ilegal yang beraktifitas, dikarenakan sudah dilakukan pengusiran oleh masyarakat nelayan Mengkubung, 

"Dengan tidak ada aktifitas dilokasi, selanjutnya personel melanjutkan patroli diseputaran Pulau Mengkubung," ujar Iptu Andy Hendarwanto.


Berdasarkan pantauan dilapangan pelaksanaan patroli dilakukan personel Sat Polairud Polres Bangka yang BKO dengan personel DitPolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close