Notification

×

Iklan

Iklan

Suharto: Ketua Koni Bangka Ke Depan Harus Memiliki Visi Misi Yang Jelas

18 Oktober 2023


 



Bangka, zonamerdeka.com - Dalam beberapa pekan lagi, akan digelar pemilihan ketua Koni Bangka dan diharapkan ketua terpilih memiliki visi misi yang jelas, untuk memajukan  olahraga daerah ini. Harapan itu diungkapkan tokoh olahraga yang juga pelatih menembak nasional Suharto


Menurutnya bahwa siapapun memiliki hak untuk maju mencalonkan diri menjabat ketua koni, " Namun harus memiliki visi misi yang jelas dan rela berkorban guna kemajuan olahraga di kabupaten Bangka. Yang tidak kalah pentingnya, memiliki kedekatan dengan bupati, DPRD dan pengusaha serta tokoh tokoh didaerah ini, " jelas Suharto saat ditemui, Rabu (18/10/2023) di rumah kediamannya Sungailiat. 


Dijelaskannya bahwa membina olahraga itu tidak mudah, segampang membalikan telapak tangan dan harus bisa mewujudkan visi misi yang sudah diprogramkan calon ketua Koni, saat bertarung berebut kursi ketua Koni, "Makanya visi misi memajukan olah raga harus jelas dan harus diwujudkan, saat terpilih menjabat ketua Koni nanti. Jangan sampai setelah terpilih ketua Koni, visi misi tidak dijalankan, " ujar Suharto. 


Ditambahkan oleh mantan kepala dinas olahraga Provinsi Babel ini, bahwa ketua dan pengurus Koni nantinya harus juga bisa menghargai para pelatih dan para atlet. Hal itu penting untuk memacu para atlet berprestasi lebih tinggi lagi sampai ke tingkat nasional, bahkan internasional, " Harus ada reward untuk pelatih dan atlet, dimana peran Koni harus diwujudkan memberi penghargaan kepada atlet dan pelatih. Jangan sampai dibiarkan saja mereka tanding keluar. Bahkan ketika mereka berpamitan tanding keluar kota tidak disport dengan membantu anggaran. Koni kan ada uang pembinaan dari pemerintah, " sentil Suharto. 


Dikatakan juga bahwa ketua Koni nantinya harus sosok yang mengerti olahraga, gila olahraga dan rela berkorban untuk kemajuan olahraga. Baik itu berkorban waktu, pikiran serta finansial. Kemudian Koni jangan dijadikan ajang perpolitikan, " Tentunya sosok ketua Koni harus berani juga mengambil sikap, jika gagal membina olahraga, segera mundur dari jabatan ketua Koni, "tegas Suharto. (heru sudrajat)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close