Notification

×

Iklan

Iklan

Terjerat Pinjol, Emak-emak Nekat Bobol Rumah

20 Oktober 2023


 


 Sidoarjo, zonamerdeka.com - Emak-emak pelaku pembobolan rumah di  Prambon Sidoarjo, Jawa Timur,berhasil di tangkap  Polresta Sidoarjo.


  

 Aksi pembobolan rumah yang dilakukan komplotan emak-emak di Prambon Sidoarjo, Jawa Timur berhasil diungkap polisi. Dua pelaku berinisial SW (41) dan EW (29) berhasil ditangkap di rumahnya di Desa Jati Alun Alun, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Keduanya diketahui telah empat kali melakukan aksi pembobolan rumah.


Kepada polisi, pelaku mengaku nekat melakukan aksi membobol rumah lantaran butuh uang untuk membayar utang pinjaman online (pinjol) dan rentenir di sekitar tempat tinggalnya.



"Saya khilaf, butuh uang untuk membayar hutang," ujar SW.


Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan, kedua pelaku ibu rumah tangga ini sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali di empat lokasi yang berbeda di wilayah Prambon, Tulangan, dan Sidoarjo dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.


Dalam melakukan aksinya, kedua emak-emak ini biasanya menyasar rumah di desa yang sedang ada kegiatan keagamaan seperti pengajian bersama.


"Dua pelaku sudah kita amankan, mereka mengaku empat kali melakukan pembobolan rumah saat pemilik rumah sedang mengikuti acara selawatan," kata Kusumo.



Kusumo mengatakan, sekali membobol rumah, pelaku bisa menggasak perhiasan, uang tunai, serta kendaraan yang ditinggal pemiliknya di dalam rumah. Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor alat dan hasil kejahatan, serta uang tunai senilai puluhan juta rupiah.


Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut ,juga kepentingan pemeriksaan, saat ini kedua pelaku telah diamankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo. (Sj1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close