Notification

×

Iklan

Iklan

Terminal Belinyu Butuh Perawatan dan Keamanan

11 Oktober 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kondisi Terminal Kecamatan Belinyu Bangka, memperihatinkan. Dimana terkesan tidak terawat dan kalau malam untuk nongkrong anak muda, yang diduga minum minuman keras. Untuk itu butuh perawatan dan keamanan terminal. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Bangka, Saparudin, Rabu (11/10/2023) diruang kerjanya. 


Dijelaskan bahwa dirinya bersama tim barusan meninjau terminal Belinyu, karena ada laporan dari warga masyarakat serta teman-teman media yang melaporkan tentang kondisi terminal Belinyu, " Setelah saya bersama tim ke terminal Belinyu, memang kondisinya benar memperihatinkan. Cat bangunan kusam banyak yang mengelupas dan lampu-lampu penerangan pecah serta kursi diruang tunggu rusak. Apalagi kalau malam untuk nongkrong anak-anak muda yang diduga minum minuman keras, " tutur Saparudin. 




Menurutnya, bahwa terminal Belinyu butuh renovasi memperbaiki beberapa bangunan yang rusak dan pengecetan. Kemudian juga perlu adanya pos keamanan, guna menjaga di terminal. Kita akan menempatkan petugas untuk tinggal di terminal, karena di samping terminal ada rumah kosong yang bisa ditempati.


"Dengan adanya penempatan petugas menjaga di terminal akan mengurangi anak-anak muda nongkrong di terminal  berbuat yang tidak-tidak. Disamping itu untuk anggaran rehab terminal, kalau memang belum ada anggaran dari pemerintah, kita akan tetap terus berupaya, " jelas Saparudin. 


Untuk itu, dia menambahkan bahwa pihaknya juga berharap dukungan dari anggota DPRD Bangka dapil kecamatan Belinyu dan Riau Silip, membantu dalam penganggaran perbaikan terminal Belinyu. Sedang untuk keamanan terminal, juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP yang ditugaskan di kecamatan serta Babinsa dan kepolisian yang bertugas di kecamatan Belinyu, "Saya berharap  dukungan dari semua pihak untuk menjaga dan merawat terminal Belinyu, agar tetap terjaga dengan baik dan aman, " ujar Saparudin. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close