Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Orang Dikabar Meninggal Dunia, Satu Kritis, Inseden Mobil Fuso di Tanjakan Lae Petal di Kabupaten Aceh Singkil

25 Oktober 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Diduga mengalami rem blong, satu unit mobil Fuso bermuatan Bekho Lowder jatuh disekitaran jurang tanjakan Lae Petal di Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil, Pada hari selasa, (24/10/2023) 


Kecelakaan tunggal tersebut diperkirakan, terjadi sekitar Pukul. 11:30 Wib menjelang siang hari.


Menanggapi hal itu, Polisi Polres Aceh Singkil merespon sigap dan cepat turun langsung ke tempat terjadi kecelakaan, jatuhnya mobil fuso berwarna putih-biru tersebut.


"Satuan Unit Gakkum Laka Lantas Polres Aceh Singkil, terlihat sudah berada dilokasi kejadian, dengan memberi tanda police line, serta ikut mengevakuasi para korban.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, Sik Melalui Kasat Lantas, AKP Hendra Sukmana mengatakan, "Kami sedang melakukan olah TKP dan penyelidikan.


Hal ini guna untuk mengungkap sebab kecelakan mobil tersebut, namun diketahui kejadian Laka Lantas Ini, tiga 3 orang telah meninggal dunia, yakni, inisial (AS), (DS) dan satu orang lagi belum diketahui indentitas." Sebut, Kasat Lantas.


Kemudian, 1 orang lagi korban, inisial (AB) mengalami luka berat, dan telah dievakuasi dilarikan ke Pukesmas Suro Makmur." Pungkasnya 


Ditaksir, Akibat laka lantas kecelakaan itu, diperkiraan, mengalami kerugian materil ±Rp.150.000.000.- (Seratus Lima Puluh Juta)."Ujarnya 


Diketahui, Pihak Kepolisian Polres Aceh dari satuan lalu lintas, Unit Gakkum, sampai saat ini masih tahap melakukan penyelidikan dan serta memeriksa para saksi-saksi dilokasi tempat kejadian, guna mengidentifikasi.


Atas kejadian penyebab kecelakaan mobil Fuso tersebut." Ujar, Kasar Lantas 


Nantinya, apakah kecelakaan ini, faktor human error, atau kondisi jalan licin, atau mungkin ada faktor yang lainnya dalam kecelakaan ini.” Tambah, Kasat Lantas


Kemudian, Kasat lantas Polres Aceh Singkil  juga menghimbau dan sekaligus mengajak kepada masyarakat, agar supaya hati-hati dan waspada.


Ketika saat berkendara dijalan raya, karena mengingat, bulan ini telah memasuki musim penghujan, serta memperhatikan jalan raya yang licin.


Hal ini kita sampaikan, untuk mengantisipasi, meningkatnya kasus kecelakaan, atau laka lantas di Kabupaten Aceh Singkil. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close