Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Menguji SOP, Polres Bangka Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

11 Oktober 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Untuk menguji SOP (Standar Operasional Prosedur), Polres Bangka gelar simulasi pengamanan kota dalam menghadapi pemilu 2024 di Kabupaten Bangka. Giat dilakukan, Rabu (11/10/2023) di Mapolres Bangka.


Kegiatan dihadiri Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., dan Pj.Bupati Bangka M.Harris serta Forkopimda Bangka, Kepala KPU Bangka, Bawaslu, camat se-Kabupaten Bangka.




Dijelaskan Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., bahwa kegiatan simulasi ini dilakukan untuk menguji Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan untuk mengevaluasi kesiapan dari seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu tahun 2014.


"Mengingat arti penting dan strategis Pemilu, sebagai keberlangsungan pemerintah dan pembangunan, dalam mencapai tujuan negara. Maka pada konteks ini adalah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dan  berkewajiban untuk mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2004  yang akan diselenggarakan secara serentak," jelasnya. 


Kapolres Bangka berpesan agar melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya tidak ada personil yang bertindak arogan dan harus sesuai dengan SOP.


"Saya mengharapkan semuanya satu komando sehingga tindakan yang diambil betul-betul sesuai dengan prosedur," tegas AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close