Notification

×

Iklan

Iklan

6 Penembak Babel Lolos Kualifikasi PON

04 November 2023


 




Bangka, zonamerdeka.com - Enam penembak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lolos kualifikasi PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. Hal itu diungkapkan Pelatih Menembak Babel, Suharto, Sabtu (03/11/2023). 


Dijelaskan Suharto bahwa ke enam atlet menembak yang lolos ke kualifikasi PON, yaitu, 1. Sugeng, 2. Lantik, 3. Anggita Putra, 4.Aulia, 5.Salwa Andini dan 6. Triya Marlina. Mereka akan turun dinomor air rifle metch, dan gabungan mixs putra putri serta nomor air rifle metch beregu dan perorangan, " Saya berharap baik dari kabupaten maupun kota juga ikut mendukung para atlet yang lolos ke Pon. Jangan semua dibebankan ke Koni provinsi Bangka Belitung, " tuturnya. 


Menurut Suharto bahwa selama ini, terkesan bahwa semua atlet yang lolos Pon menjadi tanggung jawab Koni provinsi, karena mewakili provinsi Babel. Sebenarnya bukan seperti itu, tapi tanggung jawab kabupaten, kota dan provinsi. Kalau dibebankan provinsi, kasihan atletnya, karena anggaran provinsi terbatas juga,

 "Jadi Koni kabupaten maupun kota juga harus membantu. Seperti tambahan uang saku dan pembelian peralatan untuk atlet. Jadi kebutuhan para atlet terpenuhi dan jangan sampai atlet mengeluh sebelum bertanding, " jelasnya, sembari menambahkan bahwa, kadang Koni kabupaten dan Kota keliru, bahwa atlet  ikut seleksi  Pon, itu tanggung jawab Koni provinsi. Hal itu salah kaprah.


Suharto memenambahkan atlet seleksi Pon sampai lolos ke Pon itu merupakan tanggung jawab kita semua, yaitu koni kabupaten, kota dan Koni provinsi, "Kita sangat berharap adanya pengertian antara Koni kabupaten, kota dan Koni provinsi Babel dalam pembinaan atlet mengejar prestasi yang lebih tinggi lagi, " harapnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close