Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Damai LDII Kota Surabaya Serukan Kemerdekaan Palestina

12 November 2023


 


Surabaya, zonamerdeka.com - Sekitar puluhan ribu warga  memadati kawasan Jalan Gubernur Suryo atau depan Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Minggu,12/11 untuk melaksanakan aksi damai bela Palestina.


Massa aksi damai itu sudah berdatangan dengan membawa bendera, syal, hingga poster dan spanduk bergambar bendera Palestina serta tulisan bernada dukungan.


Massa menggelar doa bersama hingga menyuarakan aspirasi mengecam aksi zionis Israel yang melakukan invasi secara besar-besar ke wilayah Palestina.


Massa aksi damai itu juga menuntut kemerdekaan bangsa Palestina dengan meneriakkan kalimat "Free Free Palestine".


Pelaksanaan aksi damai di Jalan Gubernur Suryo juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, Anggota DPRD Kota Surabaya Juliana Evawati, Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati, dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Budi Sulityono "Kanang".


Di hadapan puluhan ribu peserta aksi tersebut, Khofifah mengawali orasinya dengan mengajak melantunkan Sholawat Asyghil bersama-sama. Serentak, seluruh peserta aksi mengikuti dengan melantunkan sholawat tersebut bersama-sama.


Dalam aksi yang berjalan damai dan tertib ini, Khofifah turut menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. Ia menyebut pentingnya dukungan baik doa maupun donasi bantuan terus digaungkan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur.


Perwakilan LDII Kota Surabaya yang turut hadir dalam aksi tersebut ikut menyerukan perjuangan kemerdekaan Palestina


Dalam orasinya ketua DPD LDII kota Surabaya H. Achmad Setiadi S.Si MM menyerukan kita berkumpul bersama di sini mempunyai misi untuk mengirimkan pesan kepada dunia bahwa dari negeri yang sudah merdeka kita perjuangkan terus kemerdekaan untuk saudara kita di Palestina. 


Palestina adalah negara yang dahulu hadir membantu dan mendukung penuh kemerdekaan Indonesia. Karena itu, Indonesia harus pula terus membantu kemerdekaan Palestina


Marilah, kita semua rakyat Indonesia, tidak pernah surut menyerukan kemerdekaan bagi Palestina, karena air mata mereka adalah air mata kita, perjuangan mereka adalah perjuangan kita.


Dalam mengakhiri orasinya ketua DPD LDII kota Surabaya H. Achmad Setiadi S. Si MM mengingatkan pentingnya rasa kemanusiaan dan solidaritas.


Kami sangat mendukung terhadap solusi damai Palestina dan penghentian kekerasan terhadap rakyat Palestina, karena kita juga merasakan penderitaan dalam penjajahan,pungkas ketua DPD LDII kota Surabaya H. Achmad Setiadi S.Si MM. (sb1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close