Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Bangka

27 November 2023


 



Bangka, zonamerdeka.com - Bawaslu kabupaten Bangka, gelar apel siaga Pengawasan pada Pemilu 2024 dengan mengusung tema 'Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu'. Apel dilakukan, Minggu (26/11/2023) di Gedung Juang Kecamatan Sungailiat, Bangka. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Sugesti M.Pd.I., mengatakan apel siaga dilakukan  untuk menunjukan komitmen Bawaslu Kabupaten Bangka sebagai pengawas Pemilu dalam mengawasi Pemilu 2024. Untuk itu diminta kepada Panwascam dan PKD agar melakukan pendekatan secara humanis, persuasif dan komunikasi yang elegan, " Hal itu dilakukan, agar pesta demokrasi ini berjalan nyaman, dikarenakan didalam sebuah pesta semua orang tidak boleh bersedih harus merasakan bahagia, " katanya. 


Sugesti meminta kepada camat se - Kabupaten Bangka, Kapolsek jajaran Polres Bangka, Lurah dan Kades se - Kabupaten Bangka untuk bekerja sama dengan baik dalam menjaga kondusifitas tahapan kampanye, "Untuk ASN diharapkan netralitasnya ditegakan sebenar benarnya. Jaga netralitas karena ini tahun politik supaya demokrasi berjalan dengan aman dan nyaman, " tuturnya. 


Giat apel siaga juga diikrarkan 

Siaga Pengawasan Pemilu 2024. Isi Ikrar menyebutkan:

a. Bertekad mengawasi setiap tahap pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan mengedepankan integritas, netralitas serta kemandirian.


b. Berkomitmen menjalin kerjasama yang erat dengan semua stakeholder untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu.


c. Siap mengawal suara rakyat agar tidak terjadi kecurangan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara.


d. Menegakkan hukum secara adil dan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran pemilu.


e. Mengedukasi masyarakat dalam pengawasan partisipatif dalam mencegah dan melaporkan pelanggaran pemilu.

(eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close