Notification

×

Iklan

Iklan

Boling Di Gunung Putri, Iwan Setiawan Himbau Masyarakat Agar Waspada Masuk Musim Hujan

22 November 2023


 


Bogor, zonamerdeka.com- Kunjungan kerja Bupati Bogor dan rombongan dalam Kegiatan Bogor Keliling (Boling) Saba Desa menyapa masyarakat Gunung Putri. Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Halimatu Syadiah Iwan dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bogor bersama stakeholder. Kembali menyapa masyarakat Kecamatan Gunung Putri, dilapangan Kantor Kecamatan Gunung Putri, selasa, (21/11/23). 


Turut hadir, kepala SKPD Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, Camat dan jajaran Kecamatan Gunung Putri, TP PKK Kecamatan Gunung Putri, Kepala Desa se- Kecamatan Gunung Putri, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan. 


Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam sambutannya menghimbau, kepada masyarakat untuk selalu waspada ketika masuk musim hujan. 



 

"Saya minta kepada Pemerintah Desa agar memperhatikan dan melakukan langkah antisipasi dengan cara bergotong royong bersihkan gorong-gorong dan juga drainasenya," kata Iwan Setiawan.


Selanjutnya, Bupati bersama dengan kepala SKPD melihat secara langsung kali Cikeas dan kali Cileungsi serta mengecek kesiapan pompa air, pintu air dan petugasnya di Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri. 


"Saya minta tambahan dua pompa air portabel, untuk kesiapan dalam penanganan banjir di Gunung Putri. Sebaiknya kita lakukan pencegahan dibandingkan melakukan penanganan," tegas Iwan Setiawan. 


Sementara itu Camat Gunung Putri Kurnia Indra mengatakan, sudah instruksikan dan juga sudah dilakukan oleh kepala Desa se- Kecamatan Gunung Putri dan masyarakat agar serentak melakukan giat bersih-bersih di lingkungannya dan juga drainase agar memperlancar saluran dan pembuangan air.


Terkait Samisade, Camat Gunung Putri Tedi Kurnia menekankan, Pemerintah Kecamatan Gunung Putri akan memperketat monitoring dan evaluasi (Monev). Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kepada para Kepala Desa.


"Agar penggunaan anggaran pemerintah di gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," tegas Kurnia Indra. 



(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close