Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Program Pj. Bupati Aceh Singkil, PT. Socfindo Lae Butar Terjunkan Bantuan Alat Berat Ke Lahan Kelompok Tani

07 November 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- PT Socfindo Kebun Lae Butar Aceh Singkil  kembali mengerahkan bantuan alat berat jenis Excavator, kali ini kepada Kelompok Tani Pemuda Unggul di Kecamatan Simpang Kanan, Senin (06/11/2023) hari kemarin.


Kegiatan tersebut dalam rangka, mendukung dan mensukseskan gagasan program Pejabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi MAP, terkait penanganan cepat inflasi Daerah, melalui pemamfaatan lahan kosong.


Yaitu; Program Menanam Bersama 1 Hektar, 1 Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, Hal itu dikatakan Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo Napitupulu. 


Hugo Natipulu Menambahkan, Bahwa program ini adalah sebagai salah satu program unggulan Bapak Penjabat (Pj). Bupati Aceh Singkil.


"Tentunya kami Pengurus PT. Socfindo Lae Butar, sangat merasa senang, karena bisa dapat membantu program Pemkab Aceh Singkil yang baik ini." Sebutnya


"Kemarin begitu kita dapat izin, dan perintah dari pimpinan kami, kami langsung bergerak ke lokasi lahan Kelompok Tani yang ingin di leand cleanring tersebut." Ujar, Hugo 


Setibanya dilokasi, kami juga sangat senang dengan sambutan rekan-rekan para petani di Kelompok Tani itu, demikian bersemangat mendampingi kami, ditambah lagi komentar dari Bapak Samuel Sihombing.


Asisten Divisi 3  PT. Socfindo Perkebunan Lae Butar, Beliaulah  yang mengawal langsung pekerjaan ini.


Menurut informasi yang didapat dari Plt. Camat Simpang Kanan, Mara Adam Daulay, Bahwa sebenarnya permintaan bantuan alat berat ini, sudah disampaikan beberapa minggu yang lalu


Kepada pihak PT. Socfindo melalui Pak Hugo Napitupulu selaku Pengurus PT. Socfindo Perkebunan Lae Butar, dan Bapak Satria Winata, Asisten Kepala.


"Tapi karena cuaca yang tidak mendukung untuk mobilitas, maka baru hari ini dapat direalisasikan.  


"Kami sangat-sangat berterimakasih kepada Pimpinan PT. Socfindo Pak Hugo Napitupulu yang telah memberi bantuan ini. Tentu saja adik-adik kami dari kelompok tani sangat terbantu dan dapat menghemat biaya produksinya.


Sekali lagi kami dengan tulus menyampaikan terima kasih kepada PT. Socfindo, khususnya kepada Pak Hugo Napitupulu,  Pak Satria Winata dan Pak Samuel Sihombing serta saudara-saudara kami para operator.


Demikian disampaikan Adam Daulay, yang merupakan Pembina dari Kelompok Tani Pemuda Unggul Simpang Kanan.

 

Sementara, Ade Nasution, Sekretaris Kelompok Tani Pemuda Unggul tak dapat menyembunyikan rasa gembira dan rasa harunya dengan bantuan alat berat ini, demikian juga anggota kelompok tani lain yang berhadir. 


"Saya hanya berdo'a semoga PT. Socfindo makin sukses dan dapat tetap menjalin kerja sama dengan kami" komentar singkat Ade.

Ketika awak media ini bertanya.


Komoditas apa yang akan ditanam di lahan tersebut, Ade menjawab " Insyaa Allah kami akan menanam Jagung dan Bawang Merah, Bang. 


"Setengah Jagung dan setengahnya lagi bawang merah. " Ucap, Ade Nasution


Pada saat berita ini disusun, pekerjaan land clearing, masih terus berlangsung. Kami awak media juga turut berdo'a, semoga semua lancar dan dapat selesai seperti yang diharapkan adek-adek kelompok tani kedepannya.


Kemudian, semoga nanti lahan ini dapat menghasilkan produksi pertanian yang baik dan berkualitas, sehingga tujuan menekan laju inflasi di Kabupaten Aceh Singkil dapat berjalan efektif dengan adanya Program Gerakan Menanam Bersama ini. 


"Sebagaimana kita maklumi bersama, salah satu penyebab tingginya inflasi Daerah adalah terjadinya pertambahan nilai jual komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. 


Hal ini disebabkan timbulnya kenaikan biaya transportasi yang tidak sedikit, karena banyak kebutuhan pangan, palawija dan  rempah-rempah yang  berasal dari luar daerah. 


Nah, dengan adanya produksi dalam daerah nantinya, diharapkan ketergantungan kepada produksi luar, bisa dapat berkurang secara signifikan. 


Hasil akhirnya, terjadinya  peningkatan daya beli masyarakat dan terkuranginya laju inflasi yang sangat merugikan perekonomian Daerah dan masyarakat kita.


Karena itulah, pada saat Pak Pj. Bupati Aceh Singkil mencanangkan program ini, kami langsung setuju dan mendukung", demikian penjelasan panjang  Adam Daulay menutup wawancara.


Sebersit do'a pun terangkai dihati,  ''semoga semua Kecamatan berhasil dan semoga Daerah Kabupaten Aceh Singkil kedepannya semakin maju' Aamiin. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close