Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar di Desa Kiyap Jaya, Jumat Curhat Kembali di Laksanakan Polsek Bandar Sei Kijang

10 November 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Seperti minggu sebelumnya, Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Kiyap Jaya Aiptu Baroni.


Dihadiri oleh, Toko Adat Desa Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat serta Pemuda Desa Muda Setia 6 orang.


” Berlangsung di Warung Makan Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan,” beber Aiptu Baroni kepada media ini, Jumat (14/7/2023).


Topik permasalahan, banyak Masyarakat pendatang baru yang tidak melapor kepada ketua RT/RW, peredaran Narkoba, antisipasi balap liar dan permasalahan pencurian brondolan yang terjadi di Kebun Perusahaan maupun Masyarakat Desa Muda Setia.


Solusi terhadap permasalahan tersebut, Aidpa Bobi Reski Ilahi memaparkan, terkait Pendatang baru agar RT dan RW bersama Polisi RW di dampingi oleh Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung dan memberikan arahan kepada pendatang baru agar dapat melaporkan diri. Selain itu, turut serta menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Muda Setia.


Terkait pencurian Buah Kelapa Sawit yang sering terjadi ini merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2.500.000 dan tidak bisa ditahan.Namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke pidana umum.


Untuk peredaran Narkoba, lanjut Aipda Bobi Reski Ilahi, pihaknya sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran narkoba. Namun, tentunya masyarakat dapat memberikan informasi yang valid. Sehingga kami dapat melakukan penegakan hukum.


“Terkait beberapa pelanggaran lalulintas yang tidak mendapatkan bantuan, tidak memiliki SIM, STNK, merubah Spesifikasi Kenderaan, melalui

Wan arus, melanggar pintu kereta api dan membuat Konten," tambah Baroni.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close