Notification

×

Iklan

Iklan

Jembatan Shirotol Mustaqim Sidoarjo, Segera Dituntaskan Akhir Bulan Ini

18 November 2023


 


 Sidoarjo, zonamerdeka.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meminta prooyek pembangunan jembatan Shirotol Mustaqim segera tuntas. Setidaknya, jembatan yang menghubungkan Desa Klurak dan Desa Balongdowo itu dituntaskan akhir bulan ini.Kamis(16/10/2023).


Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, berharap pengerjaan jembatan bisa dikebut dan rampung akhir November. Kemudian bisa dibuka sepenuhnya untuk dimanfaatkan oleh warga. 


Sekarang jembatan itu memang sudah hampir selesai. Bahkan, sebagian warga sudah bisa melewatinya. Namun proyek memang belum sepenuhnya tuntas.  


Jembatan yang dulunya terbuat dari kayu itu sudah benar-benar berubah wujud. Sekarang seluruh struktur bangunannya dipondasi cor sehingga jauh lebih kuat. 


Progres pengerjaan jembatan sudah mencapai 93.56 persen. Tinggal pengecatan dan pembersihan sisa meterial serta sedimentasi di sekitar jembatan. 


"Melihat progres pengerjaannya yang hanya tinggal finishing saja, saya yakin akhir bulan ini jembatan ini dapat dilewati sepenuhnya. Kami berharap bisa dikebut, agar bisa segera difungsikan," lanjut Gus Muhdlor. 


Menurut dia, jembatan tersebut merupakan objek vital bagi masyarakat karena menjadi aksesibilitas dan mobilitas masyarakat Sidoarjo. Jembatan itu menjadi penghubung Desa Balongdowo dan Desa Klurak di Kecamatan Candi. 



"Aksesibilitas dan mobilitas masyarakat Sidoarjo yang melewati jembatan ini cukup tinggi, oleh karenanya pembangunannya sangat mendesak untuk dilaksanakan," ujarnya 


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan, umur beton jembatan sejak pembangunan sudah tiga pekan dan sudah dapat dilewati mulai Selasa kemarin. 


“Namun, jembatan ini memang khusus dilewati kendaraan roda dua saja karena struktur bangunannya hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua. Sekarang ini sebenarnya juga sudah kuat, karena pengecoran dimulai sejak 17 Oktober lalu,” tutupnya. (sj1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close