Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Aceh Berikan Arahan, Saat Kunker di Polres Aceh Singkil

24 November 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Irjen Pol. Achmad Kartiko sedang melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres jajaran setelah sebulan menjabat sebagai Kapolda Aceh


"Salah satu kunjungan kerja Kapolda Aceh tersebut adalah ke Polres Aceh Singkil, dalam kunjungan kerjanya itu, Achmad Kartiko memberikan beberapa arahan kepada personel. 


Diantaranya adalah mengenai kewenangan Polri sebagai alat intrumen Negara, dimana kewenangan kepolisian tidak hanya sebatas  untuk melayani masyarakat pada urusan pengurusan administrasi di kepolisian saja.


"Seperti SIM dan SKCK, namun pelayanan itu termasuk menerima pengaduan walaupun itu diluar pidana." Ujar, Kapolda Aceh.


"Melayani masyarakat bukan hanya untuk pembuatan SIM dan SKCK, tetapi termasuk menjawab ketidak tahuan masyarakat. Terus, bila masyarakat mengadu, walaupun bukan pidana tetap diterima dan dilayani, karena itulah bentuk pelayanan kepolisian," Kata, Achmad Kartiko.


Disamping itu, Kapolda Aceh mengapresiasi kinerja seluruh personel Polres Aceh Singkil atas dedikasi dan upayanya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


"Secara tidak langsung, kondusifitas situasi dijajaran juga akan berkontribusi terhadap kondusifitas kamtibmas secara menyeluruh di Aceh," Pungkasnya 


Kemudian, orang nomor satu di Polda Aceh itu juga meminta dan berharap, agar para personelnya memahami apa itu post-truth, apa itu penyebaran berita palsu, hoaks, dan ujaran kebencian.


"Serta mengetahui batasan-batasan dalam mengomentari dan memverifikasi informasi, serta menghindari provokasi informasi di media sosial. 


"Kita selaku anggota Polri harus paham apa itu post-truth, karena para pelaku post-truth, memiliki tujuan lebih, bukan hanya sekedar menyebarkan berita bohong, tetapi membuat seseorang mempercayai suatu data terlepas dari ada atau tidaknya bukti dan Ini bahaya terhadap sebuah informasi yang diterima masyarakat, sekali lagi, kita harus pahami itu," terang, Kapolda Aceh tersebut.


Sesi lain, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto Mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolda Aceh, Irwasda Polda Aceh, Pejabat Utama, beserta para rombongan.


Dalam, Paparannya Kapolres Aceh Singkil juga melaporkan secara umum, terkait mengenai situasi keamanan di Kabupaten Aceh Singkil.


Ia mengungkapkan saat ini keadaan di Kabupaten Aceh Singkil masih dalam keadaan aman dan terkendali, serta siap mengamankan Pemilu Tahun 2024." Ucap, Suprihatiyanto. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close