Notification

×

Iklan

Iklan

Mengingat Kondisi Keuangan, Pemerintah Kabupaten Bangka, Dipesan Harus Hati-Hati Dalam Melangkah

26 November 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Pemerintah kabupaten Bangka dipesan harus hati-hati dalam melangkah kedepan, dalam memperbaiki daerah ini, mengingat kondisi keuangan daerah, sedang tidak baik-baik saja. Hal itu diungkapkan, Ir Agung Setiawan MM mantan anggota DPRD Bangka, yang sekarang menjabat anggota DPRD Provinsi Babel, Sabtu (25/11/2023) dirumah kediamannya, Rebo Sungailiat. 


Dijelaskan Agung Setiawan, bahwa dengan kondisi yang ada, pemerintah daerah harus efesien dalam belanja. Dalam arti harus disesuaikan dengan kebutuhan yang memang diperlukan. Kemudian pemerintah daerah harus benar-benar melaksanakannya dengan sepenuh hati. Kalau sudah dilaksanakan dengan hati nurani, artinya efesiensi akuntabilitas didalamnya bisa dikerjakan, " Mengingat kondisi keuangan daerah yang sedang tidak baik-baik saja, belanjanya harus efesien. Lalu menentukan sikap dalam melaksanakan kegiatannya, termasuk kebutuhan pegawai didalamnya. Ini harus benar-benar tepat sasaran dan jangan mereka melaksanakan dulu, sesuatu yang diluar nalar mereka. Tentu kalau diluar nalar, tidak akan terpantau dengan baik, " tuturnya. 


Agung Setiawan mengingatkan, dengan kondisi keuangan daerah saat ini, tentu pemerintah daerah akan  mengejar PAD (Pendapatan Asli Daerah). Namun demikian, jangan sampai dalam mengejar PAD membebani masyarakat. Pemerintah daerah diminta dalam mengejar PAD, harus jeli dan berlaku profesional, "Bagaimana pelaku-pelaku UMKM yang kecil harus diprioritaskan dan jangan dibebani dengan pengejaran pendapatan asli daerah, " jelasnya. 


Agung Setiawan menambahkan, terkait pelaksanaan program harus sesuai dengan yang diprioritaskan. Kalau kegiatan pembangunan yang masih bisa ditahan tidak dikerjakan, jangan dilaksanakan dulu, karena kondisi keuangan kita sedang tidak baik-baik saja, "Pada intinya pemerintah daerah harus lebih hati-hati dalam melangkah membangun kabupaten Bangka lebih baik lagi kedepannya, " tutupnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close