Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Palestina, Ormas Islam dan Pemda Aceh Singkil Sepakat Adakan Aksi Akbar

17 November 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Islam (DPD Persis) Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Maruli Tumangger, M.Ag, beserta Ormas Islam lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.


Seperti NU, Muhammadiyah, Al Washliyah, IKA-PMII, dan lainnya melakukan silaturahmi ke pihak Forkompinda Kabupaten Aceh Singkil di Ofroom Bupati Aceh Singkil dalam rangka aliansi bersama Aceh Singkil peduli Palestina, Kamis (16/11/2023) 


Dalam Kesempatannya, Pj Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi MAP beserta Kapolres dan Dandim Kabupaten Aceh Singkil sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan aksi kemanusiaan itu.


"Adapun dari hasil kesepakatan didalam pertemuan tersebut, mengambil langkah solusi, 5 poin, diantaranya, Yaitu ; 


1. Mengadakan Aksi Akbar dengan sekala Kabupaten Aceh Singkil yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kecamatan Gunung Meriah


2. Merekomendasikan kepada Pj Bupati Aceh Singkil, agar supaya menyurati seluruh Camat dan Geuchik yang ada di Kabupaten Aceh Singkil 


"Untuk melaksanakan aksi kemanusiaan dan penggalangan dana, bagi saudara-saudara di Palestina sebelum aksi akbar nantinya.


3. Merekomendasikan kepada Pj Bupati Aceh Singkil untuk memotong langsung gaji ASN, dengan sewajarnya untuk didonasikan kepada warga Palestina.


4. Merekomendasikan kepada Pj Bupati Aceh Singkil untuk menyurati pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, untuk memotong langsung gaji karyawan dengan sewajarnya, agar dapat didonasikan kepada warga Palestina.


5. Seluruh donasi yang sudah terkumpul itu nantinya, mulai tingkat Desa dan Kecamatan akan dikumpulkan kepada Panitia Kabupaten yang telah di SK kan oleh Pj Bupati Aceh Singkil, ketika pada aksi akbar yang nantinya akan disalurkan melalui satu pintu.


Kemudian, para pimpinan ormas Islam tersebut, berharap dapat mengumpulkan donasi dari masyarakat Kabupaten Aceh Singkil 


Menimal 1 milyar Rupiah yang nanti akan disalurkan kepada warga Palestina melalui lembaga resmi Nasional yang terpercaya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close